Unduh Aplikasi

POLEMIK LANJUTAN PEMBANGUNAN MASJID AGUNG ACEH JAYA

Wakil Ketua Dewan: Selama Tidak Menghambat Kerja Tim Ahli Independen Tidak Masalah

Wakil Ketua Dewan: Selama Tidak Menghambat Kerja Tim Ahli Independen Tidak Masalah
Tim Ahli Independen sedang mengecek kekuatan beton pada tiang Mesjid Agung Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Pembangunan Masjid Agung Baitul Izzah Kabupaten Aceh Jaya tahap III sudah mulai dikerjakan oleh pihak rekanan atas nama PT. Pilar Jurong Sejati selaku pemenang lanjutan masjid agung kabupaten Aceh Jaya tahap III dengan pagu sebesar Rp 14.694.215.800, Minggu (30/8).

Amatan AJNN di lokasi, selain Tim Ahli Independen yang sedang bekerja mengukur dan menganalisa kualitas bangunan layak untuk dilanjutkan tahun ini atau tidak, di lokasi juga terlihat beberapa pekerja sedang mempersiapkan untuk melanjutkan pembangunan Mesjid Besar Aceh Jaya tahap III.

Baca: Pembangunan Masjid Agung Aceh Jaya Diminta Ditunda hingga Ada Hasil Analisa Tim Ahli Independen 

Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrizal yang sedang ikut memantau kerja dari tim ahli Independen di lokasi pembangunan Masjid Agung Aceh Jaya mengatakan, rencana awal tim ahli bekerja selama satu minggu untuk menganalisa pekerjaan tahun 2019 dengan pagu senilai Rp. 14 miliar lebih yang sempat ditemukan kurang rapi.

"Rencana awal teman-teman dari tim ahli independen akan bekerja selama satu minggu, dan ini hari ke 4 mereka bekerja untuk mendapatkan hasil yang maksimal," kata Teuku Asrizal.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dia meminta semua pihak harus sabar menunggu hasilnya, apakah nantinya proses pekerjaan tersebut dapat dilanjutkan atau tidak, yang diperkirakan selama lima hari kedepan akan ada hasil.

Dari itu pihaknya berharap, untuk proses pekerjaan lanjutan pembanguan masjid agung tahap III tahun 2020 dengan pagu 14 miliar lebih diharapkan tidak mengganggu proses pekerjaan ahli independen.

"Ya kita minta jangan dilanjutkan dulu, namun jika tetap dilanjutkan selama tidak menggangu proses pekerjaan dari tim ahli independen dalam melakukan pengambilan sampel bangunan, saya rasa tidak masalah juga," ungkapnya.

"Kita harapkan nantinya ada hasil yang maksimal, apakah lanjutan pembangunan mesjid agung tahap III layak untuk dilanjutkan atau tidak, atau pun layak dengan beberapa catatan perbaikan," tutur Teuku Asrizal.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Jaya Hanasri yang ikut memantau tim ahli independen mengatakan, apapun hasil yang dikeluarkan oleh tim ahli independen nantinya diharapkan dapat merekomendasikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya untuk keberlanjutan pembangunan masjid agung Aceh Jaya.

Komentar

Loading...