Unduh Aplikasi

Wakil Dekan Tutup Acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat di Unsyiah

Wakil Dekan Tutup Acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat di Unsyiah
Wakil Dekan I Fakultas Hukum Unsyiah Azhari Yahya. Foto: Ist

BANDA ACEH - Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) bekerja sama dengan Fakultas Hukum Unsyiah telah melaksanakan Pendidikan Khusus Prosesi Advokat (PKPA) selama tiga minggu, sejak 16 September hingga 1 Oktober 2017.

Kegiatan itu resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Hukum Unsyiah yang diwakili oleh Wakil Dekan I Fakultas Hukum Unsyiah Azhari Yahya. Acara Penutupan PKPA dilaksanakan di Aula Fakultas Hukum Unsyiah, Lt. 2 Darussalam - Banda Aceh.

Azhari Yahya dalam sambutannya menyatakan para sarjana hukum yang telah mengikuti PKPA diharapkan dapat mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA) dan diharapkan semuanya lulus pada ujian nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Terima kasih kepada DPC Peradi Banda Aceh dan Panitia PKPA serta semua pihak baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung yang telah membantu dan mendukung suksesnya kegiatan pendidikan khusus profesi advokat ini," katanya.

Ia menjelaskan keterlibatan Fakultas Hukum Unsyiah dalam melaksanakan pendidikan khusus advokat ini merupakan wujud manifestasi Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pendidikan dan juga pengabdian.

"Kegiatan PKPA kali ini merupakan kerjasama untuk tahun kedua antara Peradi Aceh dengan Fakultas Hukum Unsyiah setelah yang pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2016," ungkapnya.

Menurutnya suatu kehormatan bagi Fakultas Hukum Unsyiah dapat dipercaya sebagai mitra strategis PERADI Aceh dalam menyelenggarakan PKPA tahun ini.

Sementara itu, Ketua PERADI Aceh Zulfikar Sawang, menegaskan keberadaan Peradi bukanlah organisasi biasa, melainkan merupakan bagian dari organ negara.

Komentar

Loading...