Unduh Aplikasi

Wakil Bupati : Pimpinan Bener Meriah itu Bukan Satu

Wakil Bupati : Pimpinan Bener Meriah itu Bukan Satu
Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh
BENER MERIAH - Wakil Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh mengatakan penangkapan Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani oleh KPK tak mempengaruhi aktivitas pemerintahan kabupaten setempat.

Baca : Tiga Pekan ke Depan, Bupati Ruslan Mendekam di Rutan Pomdam Jaya

"Pimpinan Bener Meriah itu bukan satu, kita ada bupati, wakil bupati dan sekda, kalau enggak ada bupati ya ada wakil bupati, terkait hal ini kita masih menunggu surat dari KPK," ujar Rusli kepada AJNN.

Ia menjelaskan aktivitas pemerintahan Bener Meriah tetap berjalan seperti biasa, segala urusan pemerintah Bener Meriah akan ditangani oleh Wakil Bupati.

"Saya saat ini tidak mau berkomentar terlalu jauh, kita tunggu saja proses hukum yang dijalani oleh Ruslan di KPK," kata Rusli lagi.

Saat memimpin apel pagi tadi, Rusli berpesan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar tetap bekerja seperti biasa, tidak menanggapi isu-isu miring yang berkembang terkait penahanan bupati.

Rusli M Saleh merupakan pasangan Ruslan Abdul Gani dalam pilkada lalu, pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PDA dan PKPB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ruslan Abdul Gani ditahan KPK terkait kasus korupsi proyek pembangunan dermaga bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang.

Baca : Bupati Bener Meriah Ditahan KPK

Penyidik KPK menduga ada penggelembungan anggaran (mark up) dalam proyek tersebut.

Dalam kasus ini, Ruslan disangka Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP jo 65 ayat 1 KUHP.

Komentar

Loading...