Unduh Aplikasi

Wagub DKI Positif Covid, Anak Buah Pastikan Anies Sehat

Wagub DKI Positif Covid, Anak Buah Pastikan Anies Sehat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan dipastikan dalam kondisi sehat setelah Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19. Anies pun telah memimpin rapat bersama jajarannya.

"Sehat, barusan rapat, sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam rekaman yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (30/11).

Widyastuti menyatakan Anies rutin melakukan tes swab untuk mengetahui apakah positif Covid-19 atau tidak.

"Pak gubernur pasti (tes swab). Kita sering lakukan tes Covid juga. Beliau kan sering ketemu menteri tertentu dan presiden kan harus selalu tes," ujar Widyastuti.

Menurutnya, saat ini setiap tamu yang ingin bertemu dengan Anies akan menjalani rapid test terlebih dahulu. Terkait kondisi Riza Patria, Widyastuti menyebut politikus Partai Gerindra itu masih dalam keadaan sehat.

"Sejauh ini relatif aman terkendali. Itu penanggung jawab dokternya," katanya.

Widyastuti memastikan Dinkes DKI telah melakukan penelusuran kontak setelah Riza positif Covid-19.

"Tentu prinsip tracing perlu, siapa pun yang (positif) kita akan lakukan pendalaman dalam posisi dua minggu terakhir yang berinteraksi dengan beliau kita lakukan tes," ujarnya..

Pada Minggu (30/11) Riza dinyatakan positif Covid-19. Ia disebut terinfeksi dari staf nya yang juga tertular dari klaster keluarga. Saat ini tempat Riza bekerja ditutup sementara selama tiga hari.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Budi Awaludin menyatakan terdapat ketentuan tambahan yang harus diterapkan usai kasus covid yang dialami wagub.

Salah satunya, kini untuk bertemu Anies Baswedan harus melakukan rapid test dahulu.

"Tamu yang akan beraudiensi dengan Pak Gubernur sampai dengan Asisten akan dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta," kata Budi saat dihubungi, Senin (30/11).

Selain itu tempat yang merupakan ruang kerja Riza akan dilakukan penutupan. Beberapa di antaranya lantai 3 Ruang Jakarta Smart City, lantai 2 Ruang Kerja Wagub dan Ketua TGUPP dan Lantai 1 Ruang ajudan dan Ruang Poli kesehatan PPKP.

Komentar

Loading...