Unduh Aplikasi

Waduk Kota Langsa Telan Korban Jiwa

Waduk Kota Langsa Telan Korban Jiwa

LANGSA - Jai Hasan (33) Kepala lorong Dusun Suka Makmur, Desa Matang Seutui, Kecamatan Langsa Timur ditemukan jadi mayat setelah tenggelam di waduk Gampong Matang Seutui, Jum'at (11/11).

Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA melalui Kapolsek Langsa Timur Iptu Soegiono mengatakan kronologi kejadian bermula saat korban pada Kamis (10/11) sekitar pukul 15.00 WIB pergi ke sawah dan pada pukul 17.30 WIB, korban membersihkan diri di waduk.

Kapolsek menuturkan, saat sedang membersihkan diri di waduk, korban masuk agak ke tengah dan sempat diingatkan oleh abang kandungnya Joni (35). Namun setelah mengingatkan korban agar jangan terlalu ketengah waduk, lalu abang korban pergi meninggalkan korban di waduk.

Karena tak kunjung pulang kerumah, lalu sekitar pukul 20.00 WIB, istri korban datang kerumah kepala desa guna mempertanyakan keberadaan korban. Menurut pengakuan keuchik, dirinya tidak tahu keberadaan korban.

Setelah sempat dicari-cari, tadi pagi pada pukul 07.00 WIB ada anak-anak yang memberi tahu bahwa kemarin mereka (anak-anak-red) ada melihat korban terakhir berada di waduk.

"Mendapat laporan tersebut, secara bersama-samaan masyarakat melakukan pencarian ke waduk dan pada pukul 07.45 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia" ungkap Kapolsek.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa pulang kerumah duka untuk proses pemakaman. "Pada tubuh jasad korban tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan," jelas Kapolsek.

Menurut informasi yang diterima AJNN, waduk yang dibangun menggunakan anggaran Pemerintah Aceh tersebut guna untuk menampung air untuk dialiri ke persawahan masyarakat. Meskipun belum rampung dikerjakan, waduk tersebut sudah dijadikan oleh msyarakat untuk tempat pemandian.

Komentar

Loading...