Unduh Aplikasi

Wadir Utama 1 BSI Sebut Proses Migrasi di Aceh Berjalan Lancar

Wadir Utama 1 BSI Sebut Proses Migrasi di Aceh Berjalan Lancar
Foto : Ist

BANDA ACEH - Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia (BSI), Ngatari mengungkapkan proses migrasi dari Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah dan Bank Syariah Mandiri ke Bank Syariah Indonesia (BSI) berjalan dengan lancar di Aceh.

“Selama ini ngak ada kendala, Mudah mudahan sampai selesai tidak ada kendala dan lancar proses migrasinya,” kata Ngatari, kepada awak media di Banda Aceh, Senin (7/6).

Menurut Ngatari, pihaknya kini telah melakukan migrasi secara bertahap mencapai 67 persen. Bahkan, pihaknya akan terus melakukan pemindahan pembiayaan secara bertahap seperti memindahkan gaji ke rekening baru.

“Mulai Sabtu kita migrasi secara bertahap, sampai hari ini sudah 67 persen, selanjutknya kita memindahkan pembiyaan secara bertahap, seperti memindahkan gaji, tapi kita harus koordinasi dengan KPPN, Satker, Taspen dan lain sebagainya, jadi kita pastikan gajinya bisa pindah ke rekening baru, karena sistem harus ke kantor pusat,” sebutnya.

Ngatari menjelaskan, untuk memindahkan semua ke Bank Syariah Indonesia (BSI) pihaknya membutuhkan waktu 1 hingga 2 bulan. Bahkan, pihaknya memprediksikan proses migrasi akan tuntas pada Juli mendatang.

“Kita butuh waktu antara 1-2 bulan, maksimalnya dua bulan, karena kita 1 November sudah satu sistem secara nasional, ini baru Juni, Juli sudah selesai,” tuturnya.

Ngatari mengatakan, untuk besok proses migrasi akan bertambah 70 persen, bahkan dalam minggu ini pihaknya memprediksikan akan bertambah menjadi 75 persen.

“Besok tambah lagi 70, nambah lagi 75 dalam minggu ini aja, nanti yang tersisa paling kurang 8 persen saja yang gaji-gaji itu. Karena di Aceh ada 1,1 juta nasabah, atau nomor rekening nasabah, dengan saldo simpanan Rp 9,4 triliun,” tutupnya.

Komentar

Loading...