Unduh Aplikasi

Wadir RSUD Meuraxa Sebut Progres Layanan Cuci Darah Sudah Capai 90 Persen

Wadir RSUD Meuraxa Sebut Progres Layanan Cuci Darah Sudah Capai 90 Persen
RSUD Meuraxa. Foto: Dok AJNN.

BANDA ACEH - Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh, dr Ihsan SpM mengungkapkan progres pengerjaan untuk membuka kembali layanan instalasi hemodialisis atau cuci darah di rumah sakit setempat sudah mencapai 90 persen.

dr Ihsan menyebutkan, Prof Maimun Sukri selaku perwakilan Perhimpunan Nefrologi Indonesia (Pernefri) wilayah Aceh juga sudah melakukan visitasi ke RSUD Meuraxa untuk melihat ruangan instalasi hemodialisis.

“Saat ini belum berjalan, tapi Prof Maimun sudah melihat kemarin ruangan instalasi hemodialisis untuk dinilai, sekarang progresnya sudah 90 persen,” kata dr Ihsan, saat dihubungi AJNN, Rabu (9/6).

Baca: Pekan Depan, Pernefri Aceh Visitasi ke Ruangan Cuci Darah RSUD Meuraxa

Menurut dr Ihsan, setelah ditinjau oleh pihak Pernefri, terdapat masaalah air yang digunakan tidak memenuhi standar, sehingga pihak RSUD Meuraxa harus mengerjakan kembali.

“Kendala saat ini hanya di air yang belum memenuhi syarkat, tapi kita sudah mencari leb untuk mengecek kualitas air di Banda Aceh, tapi kalau di Banda Aceh tidak ada kita terpaksa harus mengirim sampel air ke Jakarta untuk dicek, katena untuk layanan cuci darah airnya kan betul-betul bagus,” sebutnya.

Jika masaalah air sudah diselesaikan, kata dr Ihsan, baru pihak Pernefri memberikan rekomendasi kepada RSUD Meuraxa, sehingga pihak rumah sakit baru bisa membuka layanan cuci darah.

HUT Pijay

Komentar

Loading...