Unduh Aplikasi

Wacanakan Buat Aplikasi SIKS-NG, Gampong di Aceh Utara Diminta Siapkan Dana Rp 30 Juta

Wacanakan Buat Aplikasi SIKS-NG, Gampong di Aceh Utara Diminta Siapkan Dana Rp 30 Juta
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial merencanakan akan melaksanakan kegiatan Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) di seluruh desa daerah setempat.

Wacana tersebut direncanakan akan dilaksanakan terhitung mulai tahun 2021. Hal tersebut tercantum dalam draft yang diterima AJNN, Minggu (31/5) kemarin.

Dalam draft tersebut tertulis, kepada para keuchik di 852 gampong dalam Kabupaten Aceh Utara agar dapat mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan SIKS-NG. Sementara usulan prioritas anggaran gampong untuk pelaksanaan tersebut Rp30 juta.

Dalam surat yang juga disebutkan menindaklanjuti surat Nomor 460/244 tanggal 30 Januari 2020 hal pengoperasian aplikasi SIKS-NG Offline, disebutkan tujuannya untuk adanya data akurat atau valid sebagai acuan data penerima program bantuan sosial dan terwujudnya sinergitas, komplementaritas, dan keterpaduan pelaksanaan program penanganan fakir miskin.

Serta dapat mendorong optimalisasi dan percepatan penurunan kemiskinan dan kesenjangan social.

Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Zulkarnaini saat dikonfirmasi AJNN perihal surat yang beredar tersebut mengatakan, kalau surat tersebut merupakan draft rencana yang akan disampaikan ke asisten, jika sudah disetujui baru akan dilakukan rapat ke lintas sektiral.

“Itu baru draft untuk kami rapatkan dan rencanakan, rapat saja belum itu masih merupakan Kerangka Acuan Kerja (KAK),” kata Zulkarnaini.

Komentar

Loading...