Unduh Aplikasi

Wacana Pemekaran ALA, Ali Basrah: Kita Hormati Semua Aspirasi

Wacana Pemekaran ALA, Ali Basrah: Kita Hormati Semua Aspirasi
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten di wilayah tengah Aceh mulai membuka isu terkait wacana pemekaran atau pembentukan provinsi Aceh Leuser Antara (ALA). 

Terkait hal itu, Ketua Fraksi Golkar DPRA, Ali Basrah tidak berkomentar banyak, ia hanya menyampaikan bahwa semua aspirasi masyarakat tetap salalu ditampung dan dihormati, sejauh tidak keluar dari peraturan perundang-undangan. 

"Kita hormati seluruh aspirasi dari masyarakat sepanjang itu tidak bertentangan dengan konstitusi. Itu yang penting," kata Ali Basrah saat ditemui AJNN di DPRA, Kamis (24/9). 

Mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara ini mengatakan, pihaknya wajib menghormati setiap aspirasi warga negara selagi masih dalam koridor hukum. 

Meskipun dirinya salah seorang tokoh masyarakat wilayah ALA, tetapi mengenai wacana pemekaran tersebut ia juga belum menerima koordinasi apapun dari pejabat di sana. 

"Kita hormati saja, aspirasi hak warga negara, yang lain belum bisa saya sampaikan. Komunikasi juga belum ada (dari pejabat daerah ALA), dan fraksi golkar belum ada sikap untuk itu," tutur Ali Basrah.

Komentar

Loading...