Unduh Aplikasi

Wabup Pijay optimis proyek fisik 2014 rampung sesuai jadwal

Wabup Pijay optimis proyek fisik 2014 rampung sesuai jadwal
Wpid h.said mulyadi 1
PIDIE JAYA- Wakil Bupati(Wabup) Pidie Jaya H.Said Mulaydi, SE.MSi menyatakan rasa optimisnya bahwa seluruh proyek fisik di jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pemkab setempat selesai dalam masa anggaran 2014. Sementara kalangan dewan meragukan proyek pembangun bisa rampung 100 persen.

Guna memacu reaslisasi proyek fisik pembangunan 2014,  Said Mulyadi menuturkan, telah melakukan evaluasi bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK). Hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya, progres proyek pembangunan di lapangan sudah mencapai 75-80 persen, begitu juga reasliasi keuangan juga sudah mencapai 80 persen.

" Kami sangat optimis dengan masa anggaran sampai dengan bulan Desember dapat terealisasi sepenuhnya baik realisasi Fisik dan realisasi keuangan." tutur Said Mulyadi kepada AJNN di ruang kerjanya sore kemaren.

Wakil Bupati Pidie Jaya menyebutkan, seluruh proyek fisik pembangunan tahun anggaran (TA) kualitas bangunannya harus sesuai dengan spesipakasi yang dikontrak kepada rekanan kontraktor. Dan kepala dinas diseluruh jajaran SKPK memiliki tanggung jawab penuh memastikan kualitas banguna

"Kepala dinas kita minta harus sering turun ke lapangan  mengecek kualitas proyek dan memantau progres proyem agar selesai tepat waktu," sebutnya.

" jangan sampai proyek proyek tidak selesai di bulan Desember, masyakarat tidak dapat memamfaatkannya kalau tidak selasai dikerjakan," paparnya.

Sementara itu, anggota DPRK Pidie Jaya, Hasan Basri, ST yang ditanyai AJNN secara terpisah meragukan proyek fisik tahun 2014 dapat diselesaikan 100 persen dengan waktu tersisa tidak lebih dari sebulan lagi. Karena menurut Hasan, dari pentauannya di lapangan realisasinya masih di bawah 70 persen.

" Saya secara pribadi sangat meragukan realisasi fisiknya dapat diselesaikan. Kami anggota dewan akan melakukan Pansus untuk melihat secara real sejauh mana realisasi fisik dan keuangan APBK 2014," ungkap Hasan Basri, yang juga ketua Fraksi PAN DPRK Pidie Jaya.

Ia menambahkan, dengan realisasi fisik yang masih di bawah 70 persen, kalau pun dikejar untuk dirampungkan masih memungkinkan. Caranya menurut Hasan harus menambah orang kerja, peralatan dan jam kerja. " dan kualitas proyek juga harus di jaga dengan masa waktu yang sangat singkat," tambahnya.

IKHSAN PM

Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi, SE.MS.i
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...