Unduh Aplikasi

Wabup Pidie Larang Pejabat Keluar Daerah Selama Pembahasan R-APBK

Wabup Pidie Larang Pejabat Keluar Daerah Selama Pembahasan R-APBK
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud. Foto: Salman

PIDIE - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud mengingatkan kepada seluruh kabinetnya agar tidak keluar daerah saat pembahasan Rancangan Anggaran Pembangunan dan Belanja Kabupaten (R-APBK) yang dijadwalkan pada Senin (22/1) besok.

"Kita sudah meminta kepada Tim Anggran Pemerintah Daerah (TPAD) dan para SKPK untuk terus berada di Pidie selama pembahasan R-APBK dalam rangka untuk melahirkan APBK yang berkualitas," kata Fadhlullah kepada wartawan, Minggu (21/1).

Kata Fadhlullah, ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Pidie menuntaskan pembahasan R-APBK Pidie 2018 dengan legislatif. Apalagi sebelumnya masing-masing SKPK juga telah menyerahkan laporan Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) serta laporan RKA untuk dilakukan pansus oleh legeslatif.

"Saya yakin pihak legeslatif juga tidak ada niat untuk memperlambat pembahasan R-APBK, karena kita sama-sama dipercayakan oleh rakyat Pidie jadi kita bekerja untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

Dia menyebutkan, total anggaran yang akan dibahas bersama legeslatif nanti mencapai nilai Rp 2,2 triliun lebih. Angka itu sesuai dengan anggaran saat pengesahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggran Sementara (PPAS) yang sudah duluan disahkan.

"Yang penting pembahasannya perlu dilakukan dengan serius, supaya melahirkan ABPK yang berkualitas dan pro rakyat," harap Fadhlullah.

Komentar

Loading...