Unduh Aplikasi

Wabup Aceh Utara Peusijuek Korban Sambaran Petir

Wabup Aceh Utara Peusijuek Korban Sambaran Petir
Wabup Fauzi Yusuf bersama ulama setempat melakukan prosesi tepung tawar kepada sepuluh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta Al’ Alaq komplek perumahan AAF Asean, Jumat (13/10). Foto: Safrizal

ACEH UTARA - Sebanyak sepuluh siswa SMP Swasta Al Alaq Asean, yang menjadi korban sambaran petir di kantin sekolah beberapa waktu lalu ditepung tawari (Peusijeuk) oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, bersama ulama setempat, Jumat (13/10) pagi, di dalam gedung sekolah tersebut.

Wabup Fauzi Yusuf didampingi Camat Dewantara Amir Hamzah mengatakan seluruh korban dipeusijeuk sesuai dengan adat istiadat orang Aceh.

“Agenda saya bersama ulama melakukan tepung tawar kepada seluruh siswa korban sambaran petir, dan juga memotivasi agar mereka terus bersemangat dalam belajar di sekolah,” kata Fauzi Yusuf.

Dompeng--sapaan Fauzi Yusuf--meminta kepala sekolah dan guru untuk mengawasi siswa-siswi di sekolah dengan baik.

“Lakukan pengawasan ekstra kepada seluruh siswa, apalagi pada musim hujan," ujarnya.

Selain itu, ia mengintruksikan pihak sekolah agar lokasi kantin yang berada di luar sekolah yang terletak di tanah hampa dan berdekatan dengan pohon besar agar diberi tempat yang layak oleh pihak sekolah.

“Saya sudah intruksikan tadi, berikan tempat yang layak untuk mudah diakses oleh siswa saat mau membeli jajanan,” katanya.

Sebelumnya Pemkab Aceh Utara juga sudah menyerahkan santunan kepada korban disambar petir serta kepada anak Almarhum Muhammad dan keluarga almarhum M. Zaki, siswa SMP Al 'Alaq, yang meninggal dunia akibat tersambar petir.

"Santunan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga yang tersambar petir. Santunan kami berikan Rp 1,5 juta untuk yang menjadi korban luka, sementara yang meninggal dunia kami berikan Rp 3 juta,” ujarnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...