Unduh Aplikasi

Wabup Aceh Utara Launching Smart Gampong di Matangkuli

Wabup Aceh Utara Launching Smart Gampong di Matangkuli
Foto: Ist

ACEH UTARA - Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, meluncurkan program Smart Gampong sebagai pelopor desa digital di Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Selasa (17/12).

Kegiatan yang digelar di meunasah (surau) Gampong Blang, dihadiri Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, anggota DPD RI, Fachrurazi, anggota DPRK Aceh Utara, Zubir HT, Anggota DPRA, Ridwan Yunus, Kepala KPw BI Lhokseumawe, Yufrizal, perwakilan dari DPMG Provinsi Aceh, DPMG Aceh Utara, Polres Aceh Utara, dan Kodim Aceh Utara.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemutaran video profil dan program gampong, serta penyerahan Qanun Santunan Kematian dari tuha peut kepada keuchik

Untuk diketahui Smart Gampong adalah sebuah konsep gampong yang dapat mengakses secara cepat lewat sebuah aplikasi, baik tentang informasi data kematian, program desa dan lain-lain.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengapresiasi dengan lauchingnya smart gampong tersebut. Menurutnya dengan hadirkan aplikasi itu maka dana desa yang digelontorkan setiap tahunnya akan tepat sasaran.

"Saya berharap langkah awal yakni bintek keuchik tentang Smart Gampong di Desa Blang Matangkuli. Qanun Gampong yang diserahkan tadi agar semuanya qanun dilaksanakan. Sansi adat, reusam dan syariat secara keseluruhan," kata Fauzi Yusuf.

Komentar

Loading...