Unduh Aplikasi

Vonis Kasus Sabu 50 Kg: Satu Hukuman Mati, Tiga Seumur Hidup

Vonis Kasus Sabu 50 Kg: Satu Hukuman Mati, Tiga Seumur Hidup
Sidang putusan kasus sabu-sabu 50 Kg di PN Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Tiga dari empat terdakwa perkara sabu-sabu 50 kilogram di Lhokseumawe divonis seumur hidup. Satu diantaranya dijatuhkan hukuman mati, Kamis (7/11).

Sidang putusan yang berlangsung di ruang Garuda itu, dikawal ketat oleh personil bersenjata lengkap dari Polres Lhokseumawe. Persidangan itu berjalan lebih kurang satu setengah jam.

Awalnya majelis hakim hanya memanggil tiga dari empat terdakwa yakni, Hamdan Syukranlillah (26), Irwandi (27) dan M Arrazi (26), yang merupakan warga Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Ketiga mereka dijatuhkan vonis seumur hidup, hukuman itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Setelah majelis hakim membacakan vonis kepada tiga terdakwa itu, kemudian ketiganya dipersilahkan untuk keluar ruangan. Lalu, hakim memanggil Ibnu Sahar (36) untuk memasuki ruangan sidang tersebut. Hakim membacakan putusan terhadapnya, dengan vonis hukuman mati.

Baca: Empat Terdakwa Kasus 50 Kg Sabu di Lhokseumawe Dituntut Hukuman Mati

Kuasa hukum tervonis, Anita Karlina mengatakan, perbedaan vonis itu disebabkan karena Hamdan Syukranlillah, Irwandi dan M Arrazi baru empat kali membawa barang bukti tersebut, sehinggadijatuhkan vonis seumur hidup.

Sementara Ibnu Sahar, dijatuhkan hukuman mati karena sudah mengangkut barang haram itu, sebanyak lima kali.

“Kami diberikan waktu selama satu pekan. Saat ini kami masih pikir-pikir dulu. Dan kemungkinan besar ke depan akan mengajukan banding,” jelasnya.

Komentar

Loading...