Unduh Aplikasi

Virus Corona Pengaruhi Ekspor Barang Indonesia

Virus Corona Pengaruhi Ekspor Barang Indonesia
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi, menyebutkan merebaknya virus corona di Cina sedikitnya mempengaruhi ekspor barang dari Indonesia ke negara asing tersebut.

“Mempengaruhi, namun secara keseluruhan tidak signifikan. Karena dapat dilihat rentetan turis mulai membatasi kedatangannya. Itu yang harus diwaspadai,” katanya, usai melakukan pengukuhan Kepala KPw BI Lhokseumawe, Jumat (7/2).

Dikatakan Rosmaya, Turis Cina merupakan kedua terbesar yang datang ke Indonesia, setelah negara Malaysia Namun demkian, Bank Indonesia juga akan terus mengantisipasi agar ekonomi negara tetap terjaga.

“Turis yang datang juga sudah berkurang. Untuk mengantisipasi kita terus bersinergi dengan semua pihak agar ekonomi negara tetap terjaga, baik itu nilai tukar maupun suku bunga,” ujarnya.

Terkait laju ekonomi yang melambat, kata Ros, pihaknya akan mendorong pariwisata sebagai sumber tumbuhan ekonomi baru. Selain itu, juga akan focus pada ekspor barang yang sebelumnya tidak difokuskan seperti kopi.

“Kita juga akan meningkatkan dan mendorong UMKM di daerah,” tuturnya.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...