Unduh Aplikasi

Viral, Warga Amankan Pria Berhijab di Halte Depan Masjid Raya Banda Aceh

Viral, Warga Amankan Pria Berhijab di Halte Depan Masjid Raya Banda Aceh
Pria berhijab yang diamankan di depan Masjid Raya Banda Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Seorang pria yang memakai pakaian muslimah terciduk warga saat menunggu bus Trans Koetaradja di Halte depan masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin (11/11). 

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut juga sempat mengambil video, dan sudah viral di media sosial. 

Dalam video tersebut, aksi pria itu pertama sekali diketahui seorang wanita yang saat itu juga sedang menunggu bus Trans Koetaradja di halte yang sama. 

Saat ditangkap warga, pria ini berpenampilan layaknya seorang perempuan, ia juga menutupi wajahnya dengan masker dan menggunakan helm. Setelah ketauan, warga langsung memintanya untuk membukanya. Pria itu pun langsung tertunduk malu. 

"Buka-buka, cowok apa bukan, eh cowok rupanya," kata seorang wanita dalam video itu. 

Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, M Hidayat menyampaikan, pihaknya sudah mengetahui info terkait adanya pria yang kedapatan menggunakan pakaian gamis wanita di Masjid Raya Baiturrahman tersebut. Namun, saat ini masih dilakukan peyelidikan atas kejadian itu. 

“Ada info, nanti saya arahkan personel untuk cek kejadian tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/11).

Sementara itu, Kapolsek Baiturrahman, AKP Irwan membenarkan perihal tersebut, peristiwa itu terjadi kemarin sore sekitar pukul 17.30 WIB. Pria ini dinilai kurang waras, sehingga langsung diantar ke rumahnya menggunakan becak. 

"Iya, yang sudah viral itu kan, orang stress, sudah diantar ke rumahnya sama tukang becak, kemarin sore," kata AKP Irwan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/11). 

Komentar

Loading...