Unduh Aplikasi

Viral Video Mesra Mirip Bupati, MPU Simeulue: Harus Segera Diproses

Viral Video Mesra Mirip Bupati, MPU Simeulue: Harus Segera Diproses
Screnshot vidoe yang beredar

BANDA ACEH – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Simeulue meminta kepada intansi terkait atau lembaga berwewenang supaya segera memproses kasus video mesra yang diduga mirip Bupati, Erly Hasim yang kini viral di kalangan masyarakat dan media sosial.

“Kita sangat menyesalkan video yang tidak pantas tersebut dan sangat disayangkan kenapa ada video seperti itu,” kata Ketua MPU Simeulu Heryansyah kepada AJNN, Rabu (24/7).

Heryansyah menyebutkan kasus video tersebut harus diproses agar tidak menjadi polemik dan perdebatan yang berkepanjangan sehingga memecahbelahkan dan memutuskan tali silaturrahim dan merusak persatuan serta persaudaraan secara islamiah.

Baca: LSM: Usut Tuntas Video Mesra Diduga Bupati Simeulue

“Kita sangat mengharapkan lembaga yang berwewenang memproses hal itu, dan kepada masyarakat kita juga bepesan supaya tetap tenang tidak mudah terprovokasi juga mampu menahan diri jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan dan menyebabkan kita jatuh pada dosa ghibah dan sebagainya,” ungkapnya.

Adapun efek yang ditimbulkan video itu, sambungnya, sangat meresahkan masyarakat dan menimbulkan polemik. Selain itu juga terjadi perdebatan yang tidak sehat antar sesama masyarakat, oleh karena itu pihaknya berharap kasus ini segera diselesaikan.

Baca: Soal Video Mesra, Bupati Simeulue Dituding Bohongi Publik

Dikabarkan sebelumnya, video mesra yang diduga di Bupati Simeulue Erly Hasim bersama seorang perempuan beredar luas di sejumlah sosial media khsusunya pesan WatsApp. Dalam video berdurasi 1.38 menit itu terlihat di sebuah ruangan di atas sofa berwarna hitam dan bantal kecil dengan sarung belang kuning putih, pasangan itu tampak bercumbu mesra.

Dalam video itu juga terlihat orang yang wajahnya mirip Bupati Simeulue Erly Hasyim itu menggunakan celana hitam dengan baju bercorak bunga-bunga berwarna merah maron dan bunga berwarna putih. Sementara perempuan yang ada di dalam video itu mengenakan jilbab kuning dan baju hijau tosca.

Video tersebut, mulai viral sejak Kamis (18/7) lalu, dan beredar luas melalui pesan singkat WatsApp. Dan hingga saat ini masih menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Aceh, khususnya

Komentar

Loading...