Unduh Aplikasi

Vaksinasi Nakes di Banda Aceh Melebihi Target

Vaksinasi Nakes di Banda Aceh Melebihi Target
Ilustrasi. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman mengungkapkan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Banda Aceh melebihi target dari sebelumnya 6.380 orang, dan sekarang mencapai 7.097 orang.

"Target nakes di Banda Aceh sebanyak 6.380 orang, dan sekarang sudah mencapai 7.097 orang, artinya melebihi target yang ditetapkan yakni mencapai 111,2 persen," kata Lukman, di Banda Aceh, Kamis (25/3).

Menurut Lukman, dari angka tersebut, sebanyak 5.838 tenaga kesehatan sudah menyelesaikan penyuntikan vaksin dosis kedua. Bahkan, dalam proses vaksinasi tenaga kesehatan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan kendala apapun.

"Proses vaksinasi tersebut sebelumnya dilakukan secara bertahap. Alhamdulillah selama prosesnya belum ada kendala, lancar," tuturnya.

Selain tenaga kesehatan, kata Lukman, pihaknya juga sudah melakukan vaksinasi terhadap petugas publik sebanyak 5.806 orang. Angka tersebut masih jauh dari sasaran yang telah ditentukan yakni 26.390 orang.

"Untuk petugas pelayanan publik yang sudah menerima vaksin dosis pertama itu 5.806 orang atau sekitar 22 persen, namun dari jumlah yang sudah menerima dosis pertama, hanya 199 orang telah menjalani penyuntikan dosis kedua, itu karena masih banyak yang belum sampai 14 hari diterimanya dosis pertama," tutupnya.

Komentar

Loading...