Unduh Aplikasi

Usut Ijazah "Palsu" Bupati Bireuen, Mahasiswa Demo Polres

Usut Ijazah "Palsu" Bupati Bireuen, Mahasiswa Demo Polres
Massa mendesak Polres Bireuen segera mengusut dugaan ijazah palsu Bupati Bireuen
BIREUEN – Ratusan massa mahasisswa dan LSM yang menamakan diri 'Gerakan Bireuen Masuk Akal' melakukan aksi damai ke Mapolres Bireuen untuk mendesak diusutnya kasus dugaan ijazah palsu Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud, Selasa ( 06/10).

Pantauan AJNN, masa tiba di Mapolres sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengusung spanduk dan poster berisi tuntutan pengusutan kasus tersebut.

Di antara spanduk yang dibawa massa berisi tulisan “Klarifikasi ijazah Ruslan M.Daud, asli atau palsu,” atau ada juga poster “Polisi jangan diam kami membutuhkan kebenaran," dan ada juga “Jangan halalkan segala cara untuk jadi penguasa.”

Massa yang sebelumnya bertolak dari Kampus Almuslim, Peusangan Bireuen itu dipersilakan masuk dan berorasi di halaman Mapolres.

Koordinator Aksi, Hidayatullah dalam orasinya mengatakan kasus dugaan ijazah palsu Bupati Bireuen, Ruslan M Daud itu harus diusut sampai tuntas.

Alasannya, ijazah yang diduga palsu itu diyakini telah digunakan untuk mengikuti Pilkada Bireuen pada 2012 yang lalu.

“Dugaan Ijazah palsu Bupati Bireuen, H. Ruslan M.Daud, harus diusut tuntas ini ini telah mengotori dunia intelektual,” teriak Hidayatullah.

Ia juga mengatakan kehadiran mahasiswa murni tanpa ada kepentingan dari kelompok tertentu.

Dalam aksi itu, massa mendesak Kapolres agar menandatangani petisi yang berisi desakan pengusutan ijazah yang diduga palsu tersebut.

Masa juga meneriakkan yel-yel "hidup mahasiswa" dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bireuen yang kemudian menandatangani petisi tersebut.

Adapun isi gugatan yang ditandatangani Kapolres yaitu;

1. Meminta pihak Kepolisian Polres Bireuen untuk menyelidiki dan mengusut tuntas serta menguji kebenaran kasus dugaan ijazah palsu Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud yang selama ini telah menjadi tanda tanya publik.

2. Meminta DPRK untuk membentuk Pansus secepatnya agar kasus ini tidak lagi menjadi sebuah masalah yang terombang ambing dalam kalangan masyarakat Bireuen yang ditakutkan akan memicu perdebatan, perpecahan sehingga mengusik ketentraman dalam masyarakat, serta dapat menghambat jalannya pembangunan Kabupaten Bireuen.

3. Meminta seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen untuk tetap tenang dan jangan terpancing isu-isu politik tentang kasus dugaan ijazah palsu Bupati Bireuen.

(SAFRI MS)

Komentar

Loading...