Unduh Aplikasi

Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Aula Guru di Agara, Polda Periksa Kadis Pendidikan Aceh

Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Aula Guru di Agara, Polda Periksa Kadis Pendidikan Aceh
Pengumuman pemenang tender Pembangunan Aula Guru di Agara. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh melakukan penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Aula Guru di Aceh Tenggara tahun 2018.

Pantauan AJNN di LPSE Aceh, proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018 itu dimenangkan oleh PT Wanda Prima Perdana, dengan pagu anggaran Rp 9,1 miliar. Perusahaan pemenang itu beralamat di Jalan Perintis No 02 Blang Paseh, Sigli

AJNN mengetahui adanya penyelidikan kasus tersebut dari surat panggilan terhadap Kadis Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD, tertanggal 12 Juni 2020.

Dimana dalam surat itu, Rachmat Fitri HD diminta menghadap penyidik pada Rabu 24 Juni 2020 di ruang Subdit III/Tipid Korupsi Ditreskrimsus Polda Aceh pada pukul 09.30 WIB.

Surat panggilan terhadap Kadis Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD oleh Polda Aceh. Foto: Dok AJNN

Kemudian, dalam surat itu juga diminta kepada Kadis Pendidikan Aceh untuk menghadirkan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Direktur PT Wanda Prima Perdana.

Selain itu, surat yang diteken Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta SH itu juga menjelaskan pemanggilan itu bertujuan untuk dimintakan keterangan dan menyerahkan atau memberikan dokumen terhadap proyek tersebut.

AJNN sudah berusaha menghubungi Kadis Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD untuk melakukan konfirmasi. Namun hingga berita ini diunggah, pesan singkat yang dikirimkan tak kunjung dibalas.

Komentar

Loading...