Unduh Aplikasi

Usul Hak Angket DPRA Kembali Dibawa ke Badan Musyawarah

Usul Hak Angket DPRA Kembali Dibawa ke Badan Musyawarah
Sidang paripurna usul hak angket DPRA. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Hak Angket Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) terhadap Nova Iriansyah akan dibawa kembali ke Badan Musyawarah (Banmus) DPRA.

Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin mengatakan, sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, PP 12/2018 dan Tata Tertib  DPRA disebutkan, jika rapat paripuran tidak memunuhi quorum 3/4 anggota, maka rapat ditunda paling banyak dua kali, dan tidak lebih masing-masing 1 jam.

Jika setelah itu tidak ada juga maka pimpinan rapat dapat menunda selama tiga hari atau sampai waktu  ditetapkan oleh Banmus DPRA.

"Sesuai dengan ketentuan yang ada baik itu PP 12 tahun 2018 dan Tata Tertib DPRA, ketika quorom tidak mencapai 3/4 maka akan ditunda paling lama satu jam atau tiga hari untuk ditentukan jadwal paripurna selanjutnya oleh Banmus DPRA," kata Dahlan Jamaluddin, di Gedung Utama DPRA, Selasa (27/10).

Seperti diketahui, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin mengskor selama 30 menit rapat paripurna usul hak angket terhadap Nova Iriansyah

Pasalnya, anggota DPRA hanya dihadiri 56 orang, sehingga tidak memunuhi quorum 3/4 sesuai tata tertib (tatib) DPRA.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...