Unduh Aplikasi

Ustadz Zaid Ditikam Saat Ceramah di Aceh Tenggara

Ustadz Zaid Ditikam Saat Ceramah di Aceh Tenggara
Ustadz Muhammad Zaid Maulana saat menjalani perawatan di rumah sakit usai ditikam saat berceramah. Foto : Ist

ACEH TENGGARA -  Ustadz Muhammad Zaid Maulana ditusuk oleh seorang pria saat berceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna Desa Kandang Blang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis malam (29/10) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Aceh Tenggara melalui Kasat Reskrim AKP Suparwanto yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at (30/10) mengatakan, Ustadz Muhammad Zail Maulana ditikam oleh MA (37) pecatan Polri.

Pelaku tercatat sebagai warga Desa Lawe Sagu Hulu, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara.

Suparwanto menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat korban sedang mengisi ceramah islamiah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 di dalam Masjid.

Secara tiba-tiba pelaku masuk dari jendela belakang Masjid yang berada di belakang mimbar, kemudian pelaku berdiri tepat di belakang korban sambil memegang pisau belati lalu pelaku menikam korban ke arah leher.

"Saat ditikam di leher, korban sempat menangkis sehingga tikaman mengenai tangan korban. Setelah itu korban langsung lari ke depan untuk menyelamatkan diri," kata Suparwanto.

Meelihat kejadian tersebut, warga langsung menyelamatkan korban dan membawa korban ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk dilakukan pengobatan.

"Akibat dari penganiayaan tersebut korban mengalami luka gores dileher dan luka sayat dijari kelingking sebelah kiri," sebut Suparwanto.
                                                               
Setelah menikam korban, kata Suparwanto, pelaku langsung melarikan diri dan berhasil di tangkap sekira pukul 22.45 WIB di rumahnya.

Dalam kasus tersebut, petugas mengamankan sebuah sarung pisau warna hitam.

"Saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku," ungkap Suparwanto.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...