Unduh Aplikasi

Ustad Felix: tiga pilar ideal tegak syariat Islam di Aceh

BANDA ACEH  – Ustad Felix Y Siauw hadir memasuki Amel Convention membuat seluruh peserta yang hadir pada acara seminar inspiratif yang diselenggarakan oleh BEM Fisip Unsyiah  berdiri menyaksikan kedatangannya.  Ustad yang lebih dikenal dengan ustd Felix ini langsung menuju panggung utama dan memberikan materi.

Jika Ustad Sayf mengangkat mengenai sejarah Aceh, maka Ustad Felix dalam seminarnya mengambil sudut pandang yang lebih jauh lagi yakni pada masa Rasulullah SAW.

Ustad yang berstatus muallaf ini mengatakan bahwa dalam hidup ini terdapat tiga pilar yang dapat ditegakkan jika ingin membangun syariat Islam yang ideal khususnya di Aceh sebagai negeri Serambi Mekah ini. Ketiga pilar itu adalah ketaqwaan individu, masyarakat yang peduli dan negara yang menerapkan syariat.

“Tiga pilar ini jika diterapkan Insya Allah syariat Islam akan berjaya” ujar dihadapan puluhan pendengar.

Ia melanjutkan, namun yang terjadi sekarang ini hanya dua pilar pertama yang masih teraplikasikan dan itu juga masih sangat tipis dan kecil. Sedangkan pilar yang ketiga sama sekali tidak ada.

“Padahal itu dia tonggak dari sebuah negaara dan syariat Islamnya”, ujarnya

Pengarang buku Beyond The Inspiration ini memberi contoh sebuah negara diibaratkan sebagai tempat yang bersih dan jika tempat tersebut bersih maka orang yang berada ditempat tersebut akan bersih pula, dan yang masuk ke tempat tersebut akan terpaksa untuk bersih juga, demikian sebaliknya.

“Ya jika tempat itu kotor maka orang-orang yang ada didalamnya pun akan ikut kotor, artinya ya orang-orang didalamnya akan berbuat buruk” lanjutnya.

Kemudian Ustad yang memiliki tiga orang anak ini juga mengatakan bahwa pada zaman Rsulullah, Islam masih sangat tinggi derajatnya. Sangat berbeda dengan sekarang.

“Zaman sekarang coba lihat? Islam selalu diidentikkan dengan teroris, padahal dulu islam sangat banyak menelurkan pakar-pakar yang ahli seperti di bidang kedokteran ada Ibnu Sina dan Abu Qasim Al-Zahrawi.

Pada akhir seminar dibuka sesi diskusi empat orang diberikan kesempatan bertanya dan memakan waktu tiga puluh menit. Setelah itu acara ditutup dan peserta juga boleh mengambil buku yang sebelumnya dititipkan ke panitia untuk ditandatangani oleh ustad Felix.

 

|DARA SHYNNY
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...