Unduh Aplikasi

Usai ucapkan sumpah, Presiden Jokowi bertukar tempat duduk dengan SBY

Usai ucapkan sumpah, Presiden Jokowi bertukar tempat duduk dengan SBY
Ruang sidar paripurna mpr pelantikan jokowi, Foto.Detik
JAKARTA- Joko Widodo telah resmi menjadi Presiden RI ke-7 setelah mengucapkan sumpah jabatan. Ia kemudian bertukar tempat duduk dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

Di Ruang Sidang Paripurna I, Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014), SBY dan Jokowi duduk di sebelah kanan kursi Pimpinan MPR. Mereka duduk di bagian depan ruang sidang, tepatnya di bawah patung Garuda Pancasila.

Saat pertama kali masuk ke ruang sidang, SBY duduk di sebelah kanan Jokowi. Kemudian, Jokowi mengucapkan sumpah sebagai presiden yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Jokowi kemudian kembali ke tempat duduk yang telah disediakan. Namun, kali ini Jokowi menempati kursi SBY yang berada di sebelah kanan. Sementara SBY duduk di sebelah kiri Jokowi.

Riuh tepuk tangan tak henti-hentinya bergema selama proses pergantian tempat duduk. Utamanya saat Jokowi dan SBY berpelukan. Setelah keduanya duduk, tepuk tangan kembali menggema. SBY dan Jokowi pun kembali berdiri, tepuk tangan tambah riuh. Jokowi sempat kikuk saat akan kembali duduk.

"Luar biasa," komentar Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Di sisi lain, JK juga bertukar tempat duduk dengan Boediono. Jokowi dan JK mengantikan posisi Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono yang telah menjabat selama 5 tahun. Jokowi resmi menjabat sebagai Presiden RI ke-7.

|DETIK

Komentar

Loading...