Unduh Aplikasi

Usai hari ibu, TP PKK dan DWP Abdya tanam bunga di pembatas jalan

Usai hari ibu, TP PKK dan DWP Abdya tanam bunga di pembatas jalan
Sd
ACEH BARAT DAYA- Usai memperingati hari ibu ke 86 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2014 kemarin, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan kegiatan tanam bunga di jalan dua jalur tepatnya jalan menuju ke Komplek Perkantoran.

Acara itu didukung Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) setempat, Kamis (25/12).

Para TPPKK dan Dharma Wanita dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten setempat berbondong-bondong menuju ke lokasi penanaman bunga dengan membawa beragam macam bunga untuk ditanam.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Abdya, Yenni Elfiza Jufri Hasanuddin pada kesempatan itu kepada AJNN mengatakan, penanaman bunga berbagai jenis itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ibu serta mendukung Program Bupati Abdya untuk melakukan penghijauan.

Bunga-bunga dalam taman itu ditanami oleh masing-masing pihak SKPK yang ada dilingkup Pemerintahan Abdya. "Bunga-bunga langsung dibawa oleh PKK SKPD dan Camat masing-masing,"ucap ketua tim penggerak PKK Yenni Elfiza yang didampingi oleh anggota PKK lainnya.

Yenni mengatakan, panjang taman yang ditanami bunga tersebut lebih kurang 200 meter yang berada ditengah-tengah jalan dua jalur.

"Karna ini yang sudah ada pagarnya, maka disini dulu kita tanam, kalau nanti sudah tersedia semua pagar, kegiatan ini akan dilakukan sampai ke Kantor bupati,"sambungnya.

Sementara itu, Kepala Badan LHKP Abdya, Indra Sukma, SH pada kesempatan itu juga mengatakan, pihaknya hanya mendukung program ibu-ibu PKK setempat untuk melakukan penghijauan. Selain bunga yang ditanam ditengah-tengah jalan dua jalur terseut pihaknya juga telah menanam pohon trembesi sepanjang pinggiran jalan tersebut.

"Banyak sekali manfaat trembesi, selain penyerapan karbohidrat dan tentunya banyak manfaat lainnya bagi masyarakat yaitu pencegahan polusi, kalau tidak salah dalam satu batang trembesi itu penyerapannya berjumlah 28,5 ton/tahun/batang, jadi sangat bagus kalau tanaman ini ditanami hampir seluruh sudut,"kata Indra.

RAHMAT

Komentar

Loading...