Unduh Aplikasi

Usai Gempa Pidie Jaya, Lebih 10 Ribu Jiwa Warga Yang Mengungsi

Usai Gempa Pidie Jaya, Lebih 10 Ribu Jiwa Warga Yang Mengungsi
Proses evakuasi korban gempa Pidie Jaya. Foto: dok Kodam IM

PIDIE JAYA - Hingga hari kedua pascalindu Pidie Jaya, jumlah pengungsi di daerah itu mencapai 10 ribu juwa. Mereka tersebar di 28 titik di beberapa kecamatan di Pidie Jaya.

"Para pengungsi masih takut pulang ke rumah. Mereka memilih untuk mengungsi di masjid-masjid," ungkap Sekretaris Daerah Pidie Jaya Iskandar Ali kepada wartawan, Kamis (8/12).

Iskandar menyebutkan, para pengungsi kini beradi di lokasi pengungsian, seperti di Bandar Baru, Meureudue, Ulim, Meurah Dua dan Tringgadeng.

"Pemerintah akan terus menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan para pengungsi," ujar Iskandar.

Di tempat berbeda, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Tatang Sulaiman mengatakan pihaknya menerjunkan tiga batalion terdekat dengan pusat gempa. “Kita turunkan terus untuk membantu,” kata Tatang saat menyaksikan langsung proses evakuasi korban yang terjebak reruntuhan bangunan di Keude Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

Pangdam bersama Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak meninjau langsung lokasi gempa seperti di Trienggadeng, Meureudu, dan Ulee Gle, Pidie Jaya, sekaligus melihat proses evakuasi.

Selain TNI, Polda Aceh juga mengerahkan sejumlah personel Polisi untuk membantu evakuasi korban. Personel dari Polres Bireuen ikut diperbantukan ke Pidie Jaya.
Saat ini proses evakuasi masih terus berlangsung, karena masih banyak korban tertimbun di bawah reruntuhan bangunan.

Komentar

Loading...