Usai Divonis Bebas, Direktur CV Beru Dinam Ditahan Penyidik Tipidkor Polda Aceh

Usai Divonis Bebas, Direktur CV Beru Dinam Ditahan Penyidik Tipidkor Polda Aceh
Salah satu terdakwa korupsi Jalan Situlen Gelombang ditahan Polda Aceh kasus pengadaan bebek Distan Agara. Foto; Ist

BANDA ACEH - Terdakwa Khasiman selaku Direktur CV Beru Dinam ditahan penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda Aceh usai putusan bebas majelis hakim Pengadilan Tipikor Banda Aceh dalam perkara korupsi pekerjaan Peningkatan Jalan Muara Situlen - Gelombang Aceh Tenggara yang ditanggani Kejati Aceh. 

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan penahanan terdakwa Khasiman atas keterlibatannya dalam dugaan korupsi pengadaan bebek pada dinas pertanian Aceh Tenggara tahun anggaran 2019. 

"Memang benar, penyidik subdit Tipidkor telah melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Khasiman dalam kasus berbeda yang saat ini ditanggani Ditreskrimsus Polda Aceh," kata Winardy, Kamis (25/11).

Khasiman, kata Winardy telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh atas dugaan korupsi pengadaan bebek pada dinas pertanian di kabupaten setempat. 

"Penahanan dilakukan untuk mempercepat proses penyidikan dalam dugaan korupsi ini," ujarnya. 

Informasi yang diperoleh AJNN, penahanan terhadap Khasiman dilakukan di Rutan Banda Aceh dimana penyidik Tipidkor sudah menunggu didepan lapas untuk melakukan penangkapan setelah putusan bebas majelis hakim pada Jumat 19 November 2021. 

Baca Selanjutnya...
Halaman 12

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini