Usai Diperbaiki, Pengendali Banjir Krueng Buloh Kembali Ambruk

Usai Diperbaiki, Pengendali Banjir Krueng Buloh Kembali Ambruk
Kondisi proyek pengendali banjir sungai Krueng Buloh. Foto:AJNN/Sarina 

ACEH UTARA – Pengendali Banjir Sungai Krueng Buloh, Kecamatan Kuta Makmur,  Kabupaten Aceh Utara kembali ambruk. Padahal proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020 tersebut baru usai diperbaiki.

Amatan AJNN, kondisi bangunan tersebut sudah roboh dan retak-retak disisi kiri dan kanan bangunan. Padahal di awal tahun sudah pernah diperbaiki usai ambruk pasca dua bulan usai dikerjakan.

“Hampir sepanjang bangunan retak dan roboh, bangunan ini baru saja diperbaiki usai ambruk awal tahun 2021, namun saat ini kembali roboh akibat hujan deras yang mengguyur pada awal november,” kata salah seorang warga setempat, Jailani ZK, Kamis (25/11).

Proyek tersebut dimenangkan oleh PT Amar Jaya Pratama Group, dengan nilai Pagu Rp 11.329.848.200,00 serta nilai HPS Rp 11.329.350.219,23.

Proyek dengan satuan kerja Dinas Pengairan Aceh, berkategori pekerjaan konstruksi dengan nilai penawaran Rp 10.407.801.812,30, harga terkoreksi Rp 10.407.801.812,30 dan harga hasil negosiasi Rp 10.407.801.812,30.

“Harapan kami kepada aparat penegak hukum agar ini ditelusuri, karena dibangun untuk pengendali banjir, namun sekarang malah mengakibatkan banjir akibat proyek ini karena terjadi penyempitan sungai,” tuturnya.

Sambung Jailani, masyarakat benar-benar kasus tersebut diusut kembali, dan diturunkan kembali tim dari Kejaksaan Aceh Utara, karena pertama awal tahun sudah turun, namun hingga saat ini belum ada kejelasan,” jelasnya.

Untuk diketahui, kasus proyek pengendali banjir tersebut, memasuki ke tahap Penyidikan Kejaksaan Negeri Aceh Utara. Namun, saat beberapa kali AJNN mengupdate ulang perkembangan proyek tersebut, tidak mendapatkan jawaban dari aparat penegak hukum tersebut.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini