Unduh Aplikasi

Usai Curi Emas dan Rampas Handphone IRT, Pria Ini Ditangkap Warga

Usai Curi Emas dan Rampas Handphone IRT, Pria Ini Ditangkap Warga
ZU, pelaku pencurian saat diamankan di Polres Langsa. Foto : For AJNN.

LANGSA - ZU (35) warga Lorong D Gang Mawar, Gampong Paya Bujok Tuenong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, ditangkap oleh warga usai mencuri emas dan merampas sebuah handphone di tangan Kurnia Elyanti, Minggu malam (24/1) sekitar pukul 20.30 WIB.

Korban adalah IRT, tercatat sebagai warga satu kampung dengan pelaku. Kasus pencurian tersebut saat ini telah ditangani oleh Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Reskrim Iptu Arief Sukmo Wibowo, Senin (25/1) mengatakan, pelaku diamankan oleh warga di Lorong D Gang Mawar, Gampong Paya Bujok Tuenong.

Kasat Reskrim menjelaskan, pelaku awalnya masuk ke rumah korban melalui pintu rumah yang dalam keadaan terbuka. Waktu itu korban sedang berbaring sambil nonton televisi di ruang tamu.

Melihat korban asyik nonton televisi, kata Kasat Reskrim, pelaku secara diam-diam langsung masuk ke kamar tidur dan mengambil dua buah gelang emas 22 karat dengan berat 10 gram yang disimpan di dalam lemari.

"Setelah keluar dari kamar, pelaku kemudian merampas handphone jenis Vivo Y93 ditangan korban yang sedang menonton televisi di ruang tamu," kata Kasat Reskrim.

Sadar handphone kesayangannya berpindah tangan, korban kemudian berteriak sambil minta tolong. Saat diteriaki pelaku langsung membuang handphone tersebut ke semak-semak belakang rumah korban. 

"Pelaku kemudian dikejar oleh sejumlah warga dan berhasil ditangkap. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa dua buah gelang emas milik korban," ungkap Kasat Reskrim.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka saat ini telah diamankan di Polres Langsa guna proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...