Unduh Aplikasi

Urusan Pemekaran Lebih Penting Ketimbang Bendera Aceh

Urusan Pemekaran Lebih Penting Ketimbang Bendera Aceh
Seorang bocah duduk dengan latar belakang bendera Bulan Bintang. Foto: istimewa
BANDA ACEH - Ketua Pembela Tanah Air Aceh Tenggara, Nawi Sekedang, mengatakan pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara Barat Selatan lebih penting dibandingkan urusan bendera bulan bintang. Hingga saat ini, kedua tuntutan itu belum disahkan Pemerintah Pusat.

"Kesejahteraan melalui pemekaran sangat diharapkan oleh rakyat Aceh, bukan bendera," kata Nawi Sekedang kepada AJNN, melalui telepon genggam, Jumat (4/3).

Namun Nawi menyayangkan sikap Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan Pemerintah Aceh yang lebih mementingkan urusan satu kelompok saja. Aceh, kata dia, terdiri dari banyak suku. Menurut Nawi, aksi pengibaran bendera bulan bintang di ruang sidang paripurna DPR Aceh oleh Fraksi Partai Aceh, beberapa waktu lalu, tidak mencerminkan kepentingan seluruh masyarakat Aceh.

Nawi berpendapat, seharusnya bendera daerah Aceh tidak sama dengan bendera yang digunakan Gerakan Aceh Merdeka. Dia menyarankan agar Dewan dan Pemerintah Aceh mengubah sedikit bentuk bendera agar tarik ulur pengesahan bendera ini tak berlarut-larut.

Nawi juga heran melihat sikap politisi Partai Aceh yang lebih keukeh memperjuangkan bendera ketimbang membangun program kesejahteraan. Rakyat Aceh, kata dia, lebih membutuhkan kesejahteraan ketimbang bendera.

Ketimbang mengurusi bendera, kata Nawi, pihaknya lebih mendorong Pemerintah Aceh dan dewan untuk mendukung pemekaran. Ini adalah solusi untuk mendorong kesejahteraan. Dengan pemekaran, daerah-daerah yang selama ini terisolir, akan terjangkau kesejahteraan.

“Pemerintah harus lebih bijak dalam mendorong kesejahteraan rakyat. Karena itu yang diharapkan seluruh masyarakat Aceh. Bukan bendera,” kata Nawi.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...