Unduh Aplikasi

Update Terbaru: ODP Covid-19 di Bener Meriah Bertambah, Total 30 Orang

Update Terbaru: ODP Covid-19 di Bener Meriah Bertambah, Total 30 Orang
Data Terbaru ODP Covid-19 di Bener Meriah. Foto: untuk AJNN

BENER MERIAH - Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi mengatakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari Sabtu 28 Maret 2020, berjumlah 30 orang, artinya sampai dengan pukul 16.00 WIB hari ini, ada penambahan 11 warga Bener Meriah yang masuk status ODP.

11 orang yang masuk status ODP terbaru ini ternyata sama dengan 19 ODP sebelumnya yaitu pernah punya riwayat perjalanan atau baru pulang dari luar Bener Meriah dan luar Aceh. Hal ini diperoleh dari hasil observasi pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah ternyata mereka baru pulang dari Jawa Timur, Jakarta, Malang Medan, Pidie, dan Banda Aceh.

"Saat ini 1 orang masih di rawat di Rumah Sakit Munyang Kute, kita tidak melakukan pemeriksaan Swab tenggorokan, karena hal tersebut dilakukan di rumah sakit rujukan apabila status sudah PDP, jadi semua yang di Bener Meriah status masih ODP," ujar Wahidi kepada AJNN, Sabtu (28/3/2020) di Redelong.

Selain itu menurut Wahidi, saat ini pemerintah kabupaten Bener Meriah sudah menyiapkan dua rumah sakit untuk penanganan Covid-19 ini. Selain Rumah Sakit Munyang Kute, Pemkab Bener Meriah juga mengandeng Rumah Sakit Swasta AZALIA untuk membantu penanganan ini.

Wahidi juga mengungkapkan bahwa Pemkab Bener Meriah sudah semakin memperketat jalur masuk ke wilayah mereka. Selain itu tim medis dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah langsung mendatangi alamat dan melakukan pengecekan apabila ada laporan gejala ODP di masyarakat. Tim ini juga akan terus melakukan pemantauan bagi warga Bener Meriah yang sudah ODP.

"Kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap bus dan L300 yang akan keluar dan masuk Bener Meriah, selain itu untuk meminimalisir aktifitas malam, maka lampu jalan utama akan dimatikan terhitung hari ini, hal ini sudah dilakukan koordinasi oleh bapak Bupati dengan Kapolres Bener Meriah," ungkap Wahidi.

Sementara itu Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah mempersiapkan Mess Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bener Meriah untuk tempat Isolasi warga Bener Meriah yang masuk dalam status ODP Covid-19.

"Tempat isolasi ini kita persiapkan dan kita fungsikan sesuai perkembangan situasi dan kondisi," ujar Sarkawi.

Komentar

Loading...