Unduh Aplikasi

Update Terbaru: Bertambah 10 Orang Positif Covid-19 di Bener Meriah

Update Terbaru: Bertambah 10 Orang Positif Covid-19 di Bener Meriah
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di kabupaten Bener Meriah bertambah 10 orang. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan Balitbangkes Provinsi Aceh yang diterima oleh Satgas Penanganan Covid-19 hari ini, Kamis (22/10/2020).

Dalam laporan hasil laboratorium yang ditandatangani oleh Kepala Balitbangkes Aceh, Fahmi Ichwansyah tersebut juga berisi 51 orang yang diperiksa swabnya, dimana 10 orang dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin kepada AJNN menyebutkan bahwa penambahan 10 kasus baru tersebut tersebar di 5 kecamatan.

Mereka positif Covid-19 tersebut yaitu AT (31) dan DW (23) warga Gajah Putih, lalu HF (14), SG (26) dan MD (36) warga Timang Gajah.  Selanjutnya JS (33) dan SH (39) warga Wih Pesam. Selain itu ada RA (29) warga Kecamatan Bukit, serta  AJ (19) dan IG (52) warga Kecamatan Bandar.

Dengan adanya penambahan tersebut, menurut Khalisuddin, total konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah sampai hari Kamis, 22 Oktober 2020 berjumlah 127 orang, dengan rincian sembuh 71 orang, dirawat 4 orang, isolasi mandiri 46 orang dan meninggal 6 orang.

Terkait Kabupaten Bener Meriah yang sudah masuk zona merah, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Satgas Penanganan Covid-19, terus melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan. Hal ini dilakukan untuk segera memperbaiki kondisi epidemiologi Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.

"Kami tidak bosan mengimbau kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak ketika berada dalam keramaian," ujar mantan Camat Syiah Utama tersebut.

Selain itu, Khalisuddin juga menyampaikan bahwa Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi beserta sejumlah pejabat teras Pemkab Bener Meriah dinyatakan negatif Covid-19. Hasil ini juga berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari Balitbangkes Provinsi Aceh yang diterima oleh Satgas Penanganan Covid-19 hari ini.

"Alhamdulillah, Pak Bupati beserta Asisten III Suarman, Asisten II Abdul Muis, Kadis Kesehatan dr. Aliyin dan Kabag Humas Hasyimi IB dinyatakan negatif Covid-19, dan mulai besok sudah bisa beraktifitas seperti biasanya," pungkas Khalisuddin.

Komentar

Loading...