Unduh Aplikasi

Update Kasus Covid-19 di Lhokseumawe

Update Kasus Covid-19 di Lhokseumawe
Konferensi pers soal meninggal pasien Positive Corona di Lhokseumawe. Foto:AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Juru Bicara Gugus Tugas Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar menyebutkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Lhokeumawe saat ini tersisa empat orang saja. Angka tersebut turun drastis dari sebelumnya yang mencapai belasan orang.

“Alhamdulillah angkanya turun, hingga saat ini jumlahnya hanya tersisa empat orang saja,” kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe tersebut kepada AJNN, Sabtu (25/4).

Dikatakannya, sejauh ini untuk Gedung Rusunawa di Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang ditunjuk sebagai tempat karantina pasien dalam pengawasan (PDP) hingga saat ini belum ada yang tempati.

“Kita sudah mempersiapkan ruang untuk isolasi dan karantina, namun setau saya hingga saat ini belum ada yang menempatinya,” ujarnya.

Baca: 11 Warga Lhokseumawe Berstatus ODP Covid-19

Sambung Said, pihaknya sangat berharap agar Posko Covid-19 di gampong-gampong untuk ikut berperan aktif. Karena, jika semuanya dipantau hanya dari tingkat kecamatan dan kota saja, maka hasilnya tidak akan maksimal.

“Alhamdulillah setelah satu pasien positif beberapa waktu lalu, hingga saat ini tidak ada lagi yang positif ataupun yang berstatus PDP. Yang paling penting masyarakat jangan menunda-nunda dalam pemakaian masker, karena itu sangat penting untuk pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...