Unduh Aplikasi

Update Covid-19 Aceh, ODP Bertambah Jadi 1.228 Orang

Update Covid-19 Aceh, ODP Bertambah Jadi 1.228 Orang
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani menyebutkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona di Aceh kembali bertambah jadi 1.228 orang.

Data tersebut berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dari 23 kabupaten/kota di Aceh hingga, Minggu, 5 April 2020, pukul 17.00 WIB.

"Bertambah sebanyak 52 orang di seluruh Aceh. Jumlah ODP kemarin, Sabtu (4/3), sebanyak 1.176 kasus, hari ini menjadi 1.228 kasus," kata Saifullah dalam keterangannya.

Saifullah mengatakan, untuk ODP dalam proses pemantauan sebanyak 807 kasus, dan ODP yang sudah selesai masa tersebut 421 orang

Baca: Tiga Pasien Positif Corona di RSUDZA Sembuh

“ODP dalam pemantauan harus menyelesaikan masa isolasi mandiri selama 14 hari, sejak ia kembali dari wilayah penularan Covaid-19, baik dari dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, untuk jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP), kata pria yang akrab disapa SAG ini, sebanyak 54 orang, dalam perawatan rumah sakit rujukan di RSUZA Banda Aceh 2 kasus. Sedangkan PDP lainnya dirawat di rumah sakit rujukan di kabupaten/kota Aceh.

Kemudian, untuk PDP yang pernah dirawat dan sudah pulang sebanyak 45 kasus, dan satu orang diantaranya telah meninggal dunia.

“PDP yang belum ada konfirmasi dan meninggal satu kasus. Kemudian keluar hasil laboratorium dan terbukti Negatif,” tutur SAG.

Komentar

Loading...