Unduh Aplikasi

Update Corona 28 Maret di Aceh, Pasien ODP 479 Orang

Update Corona 28 Maret di Aceh, Pasien ODP 479 Orang
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh terus mengupdate jumlah dugaan penyebaran virus corona (Covid-19) di Aceh. Mulai dari data Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan yang positif.

Untuk hari ini, Sabtu, 28 Maret 2020. Jumlah pasien ODP sudah mencapai 479 orang. Angka itu terjadi penambahan sebanyak 107 orang dari data sebelumnya 329.

"Namun, yang masih dalam pemantauan sebanyak 416, yang sudah selesai 63 orang, mereka sudah bisa berbaur kembali dengan masyarakat," kata Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, Sabtu, (28/3).

Baca: Jubir Covid-19 Aceh: Pasien Positif Yang Sempat Dipulangkan Sesuai Prosedur

SAG menyebutkan, untuk pasien PDP Aceh saat ini sebanyak 39 orang. Tetapi yang masih menjalani perawatan di rumah sakit hanya tinggal tiga orang, sedangkan 36 pasien lainnya sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

"PDP 39 orang, yang sudah pulang 36 orang, masih dirawat tiga orang, dan semuanya dirawat di RSUDZA," ujarnya.

Sementara pasien positif sejauh ini masih empat orang, yakni tiga pasien masih dirawat di RSUDZA, sedangkan satu lainnya sudah meninggal dunia.

"Positif hanya empat, tiga dirawat, satu meninggal. Dan ada satu lagi PDP yang meninggal, tapi belum kami terima hasil swapnya," tutur pria yang akrab disapa SAG itu.

Komentar

Loading...