Unduh Aplikasi

Update BPBA, Korban Jiwa Akibat Gempa Pijay 27 Orang

Update BPBA, Korban Jiwa Akibat Gempa Pijay 27 Orang

BANDA ACEH - Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (Pusdalops BPBA) merilis jumlah korban jiwa dan kerugian akibat gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya dan Bireun, Rabu (7/12). Jumlah keseluruhan akibat gempa ini dirilis sekitar pukul 10.29 WIB.

Untuk Kabupaten Pidie Jaya jumlah yang meninggal dunia mencapai 27 orang, dengan rincian di Kecamatan Tringgadeng 18 meninggal dunia, lima orang luka berat. Kemudian untuk Kecamatan Meureude, jumlah yang meninggal dunia lima orang, dan luka berat 21 orang. Sedangkan di Bandar Baru, jumlah yang meninggal dunia dua orang.

Untuk Kabupaten Bireun jumlah meninggal dunia sebanyak dua, yakni saru orang berjenis kelamin perempuan dengan umur 70 tahun, dan satu orang guru Pesantren Al-aziziah, dengan jenis kelamin laki-laki berumur 40 tahun. Sementara jumlah korban luka-luka sebanyak 77 orang, dengan rincian 70 orang santri Pesantren Al-Aziziah, dan tujuh orang warga biasa.

Sementara itu, untuk jumlah kerugian di Kabupaten Pidie Jaya, yakni  ruko roboh di Meureudeu 41 unit, Tringgadeng 26 unit, Bandar Dua tujuh unit , Bandar Baru 16 unit, Merak Dua 2 unit. Kemudian masjid kecamatan yang rusak lima unit, dan rumah di Tringgadeng rusak berat mencapai 15 unit.

Kemudian untuk Kabupaten Bireun, jumlah rumah yang rusak berat mencapai 30 unit.

Komentar

Loading...