Unduh Aplikasi

Upaya PT PAG Pasca AA Positif Corona dan Meninggal Dunia

Upaya PT PAG Pasca AA Positif Corona dan Meninggal Dunia
PT PAG menyumbang larutam didinfektan kepada Pemkot Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – PT Perta Arun Gas (PAG) melakukan konferensi pers soal perkembangan usai meninggalnya salah seorang pekerja di perusahaan itu yang berinisial AA karena positif terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19) beberapa waktu lalu, Kamis (2/4).

VP Production atau Juru Bicara PT PAG, Dody Bafaddal mengatakan, pihaknya sangat berduka atas meninggalnya salah seorang pekerja tersebut. Almarhum sempat dirawat di RS Arun hingga kemudian di  rujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Baca: BREAKING NEWS: Pasien Pertama yang Meninggal di RSUDZA Positif Corona

“Sebagai antisipasi, kami sudah melakukan langkah penusuran terhadap aktivitas AA, baik segi perjalanan atau sebelum dirawat di RS Arun,” katanya.

Dikatakan Dody, setelah merebaknya virus tersebut, pihaknya juga melarang untuk perjalanan ke luar negeri, pengaturan mekanisme kerja termasuk Work From Home (WFH), menyediakan masker dan hand sanitizer di areal plant site dan public.

“Sejak 16 Maret lalu, kita juga sudah membatasi tamu yang masuk ke area kantor, serta tamu yang datang dipersilahkan menghubungi call center 0823 6799 6553 (HSE dan QM), selain itu dilakukan pemeriksaan temperature di Main Gate dan Main Office,” ujarnya.

Selain itu, pekerja operasional yang tidak bisa tergantikan wajib menggunakan masker dan diperiksa temperature tubuh saat memasuki site menggunakan Gun Temperatur serta diberikan Multivitamin.

“Sejak pemberlakuan pembatasan aktivitas, perusahaan sudah memberikan asupan multivitamin dan disiapkan konsumsi untuk pekerja operasional agar tidak meninggalkan area kerjanya,” ungkapnya.

Selain itu sambungnya, periode observasi dan isolasi mandiri pekerja selama 14 hari semenjak 16 Maret 2020 dilakukan untuk pekerja yang kontak langsung dengan AA verakhir pada 30 Maret lalu. 2020

“Kita juga sudah memeriksa kesehatan terhadap 55 pekerja sejak 27 Maret 2020 dan akan terus berlanjut, sebagai langkah antisipasi gangguan kesehatan Pekerja PAG,” ungkapnya.

Tambahnya, PAG juga telah menyediakan larutan disinfektan untuk penyemprotan seluruh area site, main office, perumahan PAG, GH serta menyumbang larutam didinfektan kepada Pemkot Lhokseumawe sebanyak 10 pail atau jika diincerkan sebanyak 12 ribu liter.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...