Unduh Aplikasi

Untuk Skrining Awal, Pemkab Bener Meriah Lakukan Rapid Test Massal

Untuk Skrining Awal, Pemkab Bener Meriah Lakukan Rapid Test Massal
Suasana Rapid Test massal di Puskesmas Simpang Tiga, Bukit, Bener Meriah. Foto AJNN/Fauzi Cut Syam.

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melakukan Rapid Test massal untuk 500 warganya. Rapid Test massal ini dilakukan terhadap warga masyarakat yang potensial dan rentan terpapar Covid-19. Hari ini, Selasa (9/6) pelaksanaan kegiatan Rapid Test hari pertama berlangsung di Puskesmas Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Bener Meriah.

"Mulai hari ini, sampai hari kamis depan kita melakukan Rapid Test massal. Kegiatan ini kita lakukan untuk pemetaan penanganan Covid-19. Ini sebagai skrining awal untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah," ujar Kadis Kesehatan Bener Meriah, Iswahyudi Haryono kepada AJNN di lokasi pemeriksaan.

Iswahyudi Haryono menyebutkan bahwa untuk tahap pertama ini mereka menargetkan 500 warga Bener Meriah bisa dilakukan Rapid Test. Pada Rapid Test hari pertama ini, warga yang hadir didominasi oleh petugas kesehatan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bener Meriah.

"Besok Insha Allah, akan dilakukan Rapid Test untuk para Teungku dayah dan pengajar di sejumlah madrasah Diniyah, lokasinya tetap di sini," ujar Iswahyudi Haryono didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Gazali.

Bukan hanya ASN dan pengajar di pesantren yang akan di Rapid Test, masyarakat di sejumlah lokasi, terutama pedagang yang ada di mini market dan pasar utama juga akan dilakukan Rapid Test.

Komentar

Loading...