Unduh Aplikasi

Untuk Perkuat Syiar Islam, DSI Agara Rekrut Sejumlah Da'i Kute

Untuk Perkuat Syiar Islam, DSI Agara Rekrut Sejumlah Da'i Kute
Proses rekrutmen Da'i Kute. Foto: IST.

ACEH TENGGARA - Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) melakukan seleksi penerimaan Da'i Kute (Desa). Proses seleksi dan rekrutmen telah dilakukan dari 25 sampai 26 Maret 2021 lalu.

Diketahui  sebanyak 84 orang Da'i mendaftar sebagai peserta pada penerimaan Da'i itu dan setelah dilakukannya sejumlah rangkaian penyeleksian akhirnya sebanyak 50 orang dinyatakan lulus dan diterima sebagai Da'i Kute. 

Kadis Dinas Syariat Islam Kabupaten Agara, M Iqbal Selian kepada AJNN pada Minggu (28/3/2021) mengungkapkan bahwa tim seleksi yang mereka bentuk terdiri dari Dinas syariat Islam Agara,  MPU, Imam besar Masjid Agung At-Taqwa dan Staf Ahli bidang Agama," kata M Iqbal Selian.

Iqbal mengatakan bahwa 50 Da'i Kute yang telah diterima rencananya akan bertugas di desa asal atau desa yang dekat dengan tempat tinggal para Da'i.

"Untuk sementara, mereka rencananya akan kita berikan honor sebesar  Rp.700 ribu per bulannya untuk sementara ini," ujarnya.

Sementara itu, Syeh Muhammad Amin, salah satu tokoh Masyarakat kecamatan Lawe Alas kabupaten Aceh Tenggara kepada AJNN mengatakan, sangat merespon baik adanya rekrutmen dan penerimaan Da'i yang dilakukan Pemkab setempat melalui DSI Agara. Karena hal tersebut menurutnya hal tersebut layak dan pantas dilakukan.

"Saya sangat merespon baik seleksi penerimaan Da'i Kute tersebut. Saya berharap agar dengan adanya rekrutmen ini bisa membawa dan meningkatkan minat dalam mensyi'arkan dan melestarikan ajaran Agama Islam di bumi sepakat segenap ini di masa yang akan datang," ujar Syeh Muhammad Amin.

|RIKI

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...