Unduh Aplikasi

Unmuha Perpanjang Kuliah Daring, Jadwal Wisuda Ditunda

Unmuha Perpanjang Kuliah Daring, Jadwal Wisuda Ditunda
Potongan Surat Edaran Rektor Unmuha Banda Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pasien yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) Aceh sudah mencapai empat orang. Dalam rangka mencegah penyebaran virus tersebut, Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) perpanjang masa kuliah daring (online) hingga 1 Juni 2020.

Selain itu, Unmuha Banda Aceh juga menunda pelaksanaan wisuda semester ganjil tahun akademik 2019/2020 yang semula direncanakan 11 April 2020. Diundur pada 13 Juni 2020.

"Kami perpanjang masa kuliah daring hingga 1 Juni. Serta penyelenggaraan wisuda juga sudah diundur pada 13 Juni 2020," kata Plt Kabag Humas Unmuha, Mimi Asri kepada AJNN, Sabtu (28/3).

Mimi mengatakan, sesuai dengan keputusan rektor, kuliah tatap muka akan kembali dilaksanakan pada 2 Juni 2020. Kemudian, untuk kegiatan praktik laboratorium, praktik kerja lapangan, dan kuliah kerja nyata (KKN) dilakukan dengan metode lain yang memungkinkan bisa diberikan penilaian.

"Pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan pengumpulan data dan aktivitas bersama masyarakat juga ditunda untuk sementara waktu," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Mimi, seluruh kegiatan yang dilaksanakan kelembagaan mahasiswa. Semua perjalanan dinas pimpinan, dosen, serta tenaga kependidkan di lingkungan Unmuha juga ditiadakan.

"Semua kepala unit kerja tingkat rektorat, badan/lembaga, dan fakultas untuk mengatur sistem kerja dari rumah dan shift tenaga kependidikan bekerja di kampus dalam rangka memenuhi pelayanan," tutur Mimi.

Dalam kesempatan ini, lanjut Mimi, Pimpinan Unmuha juga mengimbau kepada seluruh sivitas akademika agar semakin meningkatkan taqwa kepada Allah SWT, dan memperbanyak ibadah serta berperilaku sehat sesuai dengan pedoman Kementerian Kesehatan RI.

"Membiasakan diri melakukan tindakan pencegahan terhadap infeksi dengan cuci tangan 6 langkah menggunakan disinfektan hand sanitizer atau sabun cuci tangan dengan air mengalir, sebelum dan sesudah menggunakan fasilitas umum," tutup Mimi.

Komentar

Loading...