Unduh Aplikasi

Unigha Sigli Perpanjang Masa Libur, Kuliah Online Tetap Jalan

Unigha Sigli Perpanjang Masa Libur, Kuliah Online Tetap Jalan
Foto: Kabag Humas Unigha Sigli, Darmy Delima S Pd

PIDIE - Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Kabupaten Pidie kembali memperpanjang kegiatan pembelajaran di rumah mengingat kondisi penyebaran virus corona (Covid-19) kian meluas.

Keputusan memperpanjang libur proses belajar dan mengajar di lingkungan Unigha ditandatangani Wakil Rektor 1, Zulkifli SE MM berdasarkan Intruksi Gubernur (Ingub) Aceh nomor 04/INSTR/2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Covid-19 itu dikeluarkan pada 27 Maret 2020.

“Proses pembelajaran akan dilakukan di rumah secara online terhitung sejak 02 April hingga 31 Mei 2020, begitu juga aktivitas birokrasi juga dikerjakan secara online untuk pencegahan penyebaran virus corona,” kata Kepala bagian Humas Unigha Sigli, Kabupaten Pidie Darmy Delima S Pd kepada AJNN, Rabu (1/4).

Darmy menambahkan, untuk mata kuliah praktek lapangan, begitu juga  laboratorium, KKN akan dijadwal ulang apabila pandemi Covid-19 sudah dinyatakan tidak ada lagi serta edaran pemerintah tentang social distancing dicabut.

“Untuk ujian tengah semester dan akhir semester akan dilaksanakan secara tatap muka setelah 31 Mei dan akan diumumkan oleh biro administrasi akademik,” ujarnya.

Sebelumnya Unigha Sigli juga meliburkan proses belajar mengajar selama 14 hari, terhitung sejak 18 Maret hingga 02 April 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungannya.

Komentar

Loading...