Unduh Aplikasi

Ungkap Kasus di Bener Meriah, GeRAK Gayo Apresiasi Polda Aceh

Ungkap Kasus di Bener Meriah, GeRAK Gayo Apresiasi Polda Aceh

BANDA ACEH - Gerakan Antikorupsi (GeRAK) Gayo mengapresiasi kinerja Direktorat Reserse Kriminal Khusus ( ditreskrimsus ) Polda Aceh yang berhasil mengungkap dugaan korupsi pengadaan pembasmi hama kopi di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bener Meriah.

"Kami apresiasi kinerja Polda Aceh yang telah berhasil mengungkap kasus korupsi tersebut, walau dengan rentang waktu yang cukup lama," kata Badan Pekerja GeRAK Gayo Dedi P, Rabu (9/10).

Selain itu, Dedi juga berharap aparat penegak hukum khususnya Polres Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk terus serius kedepannya dalam memproses kasus-kasus korupsi lain sebagai upaya penyelamatan uang negara.

Baca: Polisi Ungkap Dugaan Korupsi Senilai Rp16 Miliar Yang Melibatkan Mantan Kadis

"Masih banyak kasus-kasus korupsi yang hingga saat ini prosesnya masih tertahan, contoh dulu pada tahun 2016, kami juga pernah melaporkan dugaan kasus korupsi gempa gayo, tetapi sampai saat ini proses hukumnya masih tertahan di Polres Aceh Tengah," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Kapolda Aceh untuk mengintruksikan kepada jajarannya khususnya Polres Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk lebih serius dalam memproses kasus-kasus korupsi sebagai upaya mencari efek jera dan menyelamatkan uang negara.

"Semoga kasus-kasus yang sudah kami laporkan bisa diproses secepat mungkin," ujarnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...