Unduh Aplikasi

UngguI di Survei, Iqbal Farabi Pertimbangkan Maju Cabup Aceh Timur

UngguI di Survei, Iqbal Farabi Pertimbangkan Maju Cabup Aceh Timur
Iqbal Farabi.
BANDA ACEH – Bekas Ketua Komisi Nasional Hak Azasi Manusia Kantor Perwakilan Aceh, Iqbal Farabi mengatakan dirinya akan mempertimbangkan maju sebagai calon bupati Aceh Timur periode 2017-2022. Hal itu disampaikannya, menanggapi hasil survei Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) yang mengumumkan dirinya unggul pada survei tersebut.

Baca: Iqbal Farabi Ungguli Survei Cabup Aceh Timur

Menurutnya, hasil survei itu merupakan bentuk harapan masyarakat terhadap dirinya, untuk pulang ke Aceh Timur dan mencalonkan pada Pilkada 2017 mendatang. "Harapan ini, tentu tidak bisa diabaikan,”jelas Iqbal Farabi, yang dikenal aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) dan kini menjadi pengurus Partai Demokrat Aceh itu, Kamis (17/3).

Sebelumnya, kata Iqbal, dirinya pernah didatangi masyarakat Aceh Timur yang datang ke Banda Aceh khusus untuk meminta dirinya pulang ke Aceh Timur dan maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Kendatipun, dorongan dari masyarakat terus mengalir kepadanya, ia mengatakan belum memutuskan untuk maju atau tidak. Karena, kata Iqbal, partai tempatnya bernaung belum melakukan penjaringan kepala daerah.

"Proses di partai masih panjang, ini kan kita baru mau buka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Dan tahap terakhir, nanti dari Dewan Pimpinan Pusat juga akan melakukan survei,” kata Iqbal.

Kepada masyarakat yang memintanya untuk maju, baik dengan mendatanginya langsung maupun menghubunginya, dirinya tetap mengapresiasi dan mempertimbangkannya. "Intensitas permintaan ini kan terus meninggi, ini saya anggap penghargaan. Karenanya juga, saya bertanggung jawab atas antusias masyarakat ini,” kata Iqbal.

Komentar

Loading...