Unduh Aplikasi

Undangan Pemilih di Banda Aceh Selesai Disalurkan

Undangan Pemilih di Banda Aceh Selesai Disalurkan
Ketua Pokja logistik KIP Banda Aceh, Ranisah sedang memperlihatkan surat suara kepada wartawan. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh telah selesai membagikan semua formulir C6 atau undangan pemilihan kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih.

Ketika Pokja Logistik KIP Banda Aceh, Ranisah mengatakan, undangan tersebut telah dibagikan pihaknya kepada warga Banda Aceh pada, Minggu (5/2) yang lalu oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Alhamdulillah semua undangan sudah kami salurkan kepada masyarakat Banda Aceh," kata Ranisah kepada wartawan, Rabu (8/2).

Ranisah menyampaikan, surat undangan yang dibagikan tersebut sebanyak 75.553 lembar, jumlah ini terhitung setengah dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Banda Aceh. Hal itu karena dalam selembar surat undangan ini dapat digunakan untuk dua orang pemilih.

"Jadi sudah kami distribusi sebanyak 75.553. Selembar untuk dua pemilih," jelasnya.

Kata Ranisah, jika surat undangan pemilih ini mempunyai kelebihan maka semuanya akan dikembalikan kepada KIP Aceh, sehingga dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, pada saat pembagian masih banyak yang belum mendapatkannya, namun kekurangan itu telah dilengkapi hingga hari ini.

"Kemarin ada kurang, sekarang sudah diambil dan sudah dibagikan semuanya," katanya.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...