Unduh Aplikasi

Umumkan Diri Positif Covid-19, Dulmusrid Berikan Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat

Umumkan Diri Positif Covid-19, Dulmusrid Berikan Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat
Foto: Ist

ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengaku bahwa dirinya dan istri, Atmah Dulmusrid positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Dulmusrid kepada publik khususnya masyarakat Aceh Singkil, melalui media sosial. Dalam pernyataannya Dulmusrid mengaku bahwa saat ini dia sedang melakukan isolasi mandiri bersama istrinya di kediamannya. Isolasi mandiri ini dilakukan setelah hasil Swab yang diperiksa di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menunjukkan bahwa dirinya serta istri positif Covid-19.

Dalam video tersebut, Dulmusrid juga mengatakan bahwa dirinya dan istri dalam kondisi sehat, tanpa ada gejala apapun, baik itu mati rasa, pahit mulut ataupun demam. Dulmusrid juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Bener Meriah bahwa dirinya tidak bisa keluar rumah dan menjalan tugas selama 14 hari kedepan karena sedang menjalankan isolasi mandiri.

Dalam video yang diunggah pada hari Selasa 11 Agustus 2020 tersebut, Dulmusrid juga meminta agar masyarakat Aceh Singkil untuk tidak panik, lalu selalu menjalankan protokol kesehatan dan selalu berikhtiar serta berdo'a agar terhindar dari wabah Covid-19 tersebut.

Pernyataan ini tentu saja menjadikan contoh yang baik dari pejabat pemerintah yang mau secara terbuka, mengumumkan bahwa mereka telah terkonfirmasi Positif Covid-19. Hal ini bisa menjadi contoh, agar sikap yang sama juga ditiru oleh pejabat lain di seluruh Aceh, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota lainnya.

Berikut pernyataan Dulmusrid yang ditranskrip kembali oleh AJNN.

Assalamualaikum warahmatullahi wa Barakatuh...

Saya Dulmusrid Bupati Aceh Singkil bersama istri saat ini sedang mengikuti protokol kesehatan. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil, bahwa dengan saya mengikuti protokol kesehatan ini, saya telah melakukan uji Swab di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil. Selanjutnya RSUD mengirim sampel tersebut ke Unsyiah. Ternyata saya bersama istri dinyatakan Positif Covid-19.

Untuk itu saya ingin menyampaikan, bahwa gejala - gejala itu tidak pernah saya alami saat ini, tetapi dengan hasil tes Swab tersebut, saya dinyatakan Positif Covid-19. Dokter menanyakan apakah saya mati rasa, merasa pahit mulutnya atau demam, itu semua tidak pernah saya dan istri alami.

Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil, karena ini kehendak Allah, maka pada hari ini, Selasa 11 Agustus 2020 agar tetap tenang, tidak boleh panik, selalu ikut protokol kesehatan dan selalu ikhtiar serta berdo'a dengan lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga penyakit Corona ini tidak berjangkit pada masyarakat Aceh Singkil.

Saya mohon doa dan dukungannya semoga setelah pemeriksaan ini dan menjalankan karantina mandiri dan diperiksa kembali, mudah-mudahan hasil berikutnya negatif.

Demikian yang ingin saya sampaikan, sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil, karena tidak bisa melakukan tugas dan keluar rumah selama 14 hari dengan melakukan isolasi mandiri di kediaman saya. Untuk itu saya mohon maaf, saya akhiri wabilahi Taufiq wal hidayah. Assalamu'alaikum warahmatullahi wa Barakatuh.

Komentar

Loading...