Unduh Aplikasi

Ummi Harapkan 10 program PKK Dijalankan

Ummi Harapkan 10 program PKK Dijalankan
ACEH UTARA - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh, Hj Niazah A Hamid menyarankan agar para pengurus PKK di gampong terus menjalankan sepuluh program PKK dengan baik.

Adapun sepuluh progam PKK yang harus ditingkatkan pelaksanaannya yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan sehat.

Dalam kesempatan itu juga, Ummi Niazah menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Aceh juga telah pula meiaksanakan serangkaian kegiatan yang sama di berbagai wiiayah Aceh, termasuk program bedah rumah, pelayanan kesehatan Iansia, posyandu terintegrasi, dan pemberian bantuan untuk masyarakat di sejumlah gampong.

Kata Ummi, kondisi kesejahteraan rakyat di Kabupaten Aceh Utara juga mendapat perhatian dari Tim Penggerak PKK Aceh, tepatnya di Gampong Kulam, Kecamatan Syamtalira Aron.

Untuk itu, Ummi Niazah memohon agar sudikiranya setiap Tim Penggerak PKK gampong dan kadernya dapat berperan aktif membangun kerjasama dengan Tim penggerak PKK di tingkat kabupaten, sehingga bisa bersama-sama mengimplementasikan program-program PKK di daerah itu.

"Dukungan dan partisipasi masyarakat tentu sangat diharapkan demi terlaksananya program-program PKK yang kita rencanakan, sebab pada dasarnya semua program itu adalah untuk kepentingan dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat sendiri," kata Ummi Niazah dalam sambutannya, Selasa (23/8).

Ummi mengingatkan, majunya suatu negara sangat ditentukan oleh kualitas masyarakatnya. Keluarga sebagai unit terkecii dari masyarakat mempunyai peran penting dalam pembentukan karakter manusia yang berkuaiitas, cerdas dan kreatif, oleh sebab itu progam pembinaan keluarga sebagaimana yang dicita-cita PKK harus dapat ditingkatkan.

"Sebagalmana visi misi PKK Aceh, maka fokus perhatian kami adalah mendukung program Pemerintah Aceh datam penguatan kesejahteraan rakyat di daerah," harap Ummi.

Selain itu, penguatan ini tidak hanya terkait soal pada masalah ekonoml, melainkan juga menyentuh aspek Iain sepertl kesehatan, pemberdayaan perempuan, pendidikan anak dan hal Iainnya sebagaimana tertuang dalam 10 Program Pokok PKK.

Ummi Niazah juga mengatakan, sehubungan dengan permintaan yang sebelumnya pemah disampaikan kepada pihaknya, maka pada kesempatan ini pihaknya menyerahkan bantuan kepada masyarakat Gampong Seunebok Rawan, Kecamatan Pereulak Timur, antara lain berupa alat-alat prasmanan PKK.

"Kami menyadari, bantuan ini tentu tidak sepenuhnya menjawab persoalan kebutuhan yang ada di daerah. Tapi setidaknya dapat dijadikan sebagai simbolis untuk memperkuat silaturrahmi kita agar ke depan bisa membangun karjasama yang lebih konkrit daiam melaksanakan 10 program PKK." Imbuh Istri Gubernur Aceh ini.

Komentar

Loading...