Unduh Aplikasi

Ulama Karismatik Aceh Singkil Meninggal Dunia

ACEH SINGKIL - Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Aceh Singkil berduka,  seorang Ulama Karismatik yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam Batu Korong Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil, Tgk. H. Imam Baihaqi Meninggal Dunia.

Kabar meninggalnya Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam  Abuya Baihaqi dibenarkan Ust. Azwar Ranmur Via sambungan telponnya, Sabtu (24/10) malam sekitar pukul 22.30 Wib.

Ust. Azwar  merupakan murid sekaligus  kerabat dekat Abuya Baihaqi.

" Benar Abuya telah berpulang Kerahmatullah , malam ini pukul 20.30, di RSUZA Banda Aceh, beliau tutup usia sekitar 85 tahun," kata Azwar.

Jenazah Abuya kata Azwar sudah diberangkatkan dari RSUZA Banda Aceh menuju kerumah Duka di Komplek Pesantren Babussalam Batu Korong Lipat Kajang Kecamatan.Simpang Kanan Aceh Singkil.

Sebelumnya Abuya menjalani perawatan Intensif di RSUZA Banda Aceh sejak awal pekan lalu, Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah pun  sempat menjenguk Abuya ketika masih dirawat disana, namun takdir Allah berkata lain, Abuya wafat di usianya yang ke 85 tahun.

Almarhum Tgk. H. Imam Baihaqi atau lebih akrab dipanggil Buya Batu Korong adalah merupakan sosok ulama karismatik yang tidak hanya tersohor di bumi Syekh Abdurrauf Assingkily , atau daerah lainnya baik di Aceh maupun laur Aceh tapi nama beliu juga dikenal sampai ke negri jiran.

Selamat Jalan Abuya, segala nasihatmu akan selalu menjadi pelita dalam hidup penerusmu.

|PUTRA

Komentar

Loading...