Unduh Aplikasi

UAS Saat Pandemi Covid-19, SMA/SMK di Sabang Tetap Terapkan Prokes  

UAS Saat Pandemi Covid-19, SMA/SMK di Sabang Tetap Terapkan Prokes  
Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah Sabang, Abdul Hamid melakukan monitoring di sekolah bersama Wali Kota Sabang. Foto: IST

SABANG - Siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) dibawah Cabang Pendidikan (Cabdin) wilayah Sabang sejak Senin 30 November 2020 tengah mengikuti ujian akhir sekolah (UAS) namun Cabang Pendidikan setempat melalui sekolah - sekolah tetap menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) di masa Pandemi COVID-19 sekarang ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kacabdin  Pendidikan wilayah Sabang, Abdul Hamid kepada AJNN, Rabu (2/12) mengatakan selama pelaksanaan UAS ditengah kondisi Pandemi COVID-19, pihaknya terus melakukan pengawasan agar Prokes di sejumlah sekolah tetap utamakan seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

"Bersama Wali Kota Sabang, kemarin kita melakukan monitoring disiplin Prokes, kita juga telah meminta Kepala sekolah (Kepsek) untuk mengontrol disiplin Prokes di sekolahnya masing-masing," ujar Hamid.

Proses pelaksanaan UAS juga dibatasi yaitu dengan mengatur jarak meja antar satu siswa dengan siswa lainnya. UAS sudah berlangung selama tiga hari dan saat ini masih berjalan lancar.

Komentar

Loading...