Unduh Aplikasi

UAS di Tengah Covid-19, Prokes Tetap Diutamakan

UAS di Tengah Covid-19, Prokes Tetap Diutamakan
Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Dari 28 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Lhokseumawe, hari ini, Senin (30/11) baru satu sekolah yang melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS). 

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala Dinas Pendidikan Aceh wilayah Lhokseumawe, Ridwal Jalil.

“Sesuai dengan kalender pendidikan, UAS dilaksanakan mulai 30 November hingga 12 September. Namun, hari ini di Lhokseumawe baru satu sekolah yang laksanakan yakni SMAN 1 Lhoksuemawe,” kata Ridwan kepada AJNN.

Sambung Ridwan, saat UAS berlangsung, protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tetap diutamakan di sekolah. Mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan, serta  memakai masker.

“Meskipun proses belajar mengajar itu penting, maka lebih penting lagi kesehatan dan keselamatan siswa tetap utama,” tuturnya.

Sambung Ridwan, untuk sekolah lain akan melaksanakan UAS secara bervariasi, tidak hari ini, namun kemungkinan besar akan dilaksanakan besok atau lusa. Intinya, sesuai dengan ketetapan dalam kalender pendidikan.

“Enggak mesti hari ini, yang penting UAS bisa terkejar sesuai dengan kalender pendidikan. Harapan kita ujian ini bisa dilaksanakan secara maksimal," ujarnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...