Unduh Aplikasi

U-40 Berlaga di Turnamen Sepak Bola HUT Bireuen

BIREUEN - Sebanyak delapan Tim Sepak Bola Umur 40 tahun (U-40) akan berlaga pada turnamen sepak bola eksekutif Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bireuen ke-16 Tahun 2015. Ajang tersebut akan berlangsung di Stadion Cot Gapu Bireuen, Minggu (4/10/2015) mendatang.

“Delapan tim dipastikan ikut serta pada turnamen sepakbola HUT Kabupaten Bireuen yang akan berlangsung 4-13 Oktober 2015 mendatang,” kata Said Abdurrahman, ketua seksi sepakbola eksekutif, usai tehnical meeting di ruang kerja Asisten Pemerintahan Setdakab. Bireuen, Selasa siang.

Said menyebutkan, turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Delapan tim dibagi dalam dua pool. Pool A terdiri dari tim Pemkab Bireuen, tim Kecamatan, Guru dan Kodim 0111/Bireuen. Sedangkan pool B diisi tim Polres Bireuen, DPRK, ASKAB PSSI Bireuen, dan Partai Aceh Kabupaten Bireuen,” katanya.

Karena turnamen ini sifatnya eksekutif, menurutnya, tim yang akan berlaga telah menyepakati peraturan pertandingan yang dibahas pada tehnical meeting yang dipimpin Drs. Murdani, Asisten Pemerintahan Setdakab. Bireuen.

“Usia pemain dibatasi di atas 40 tahun dibuktikan dengan KTP atau KTA, kecuali para pemain mempunyai jabatan struktural, maka tidak ada batasan umur,” ungkap Said.

Menurutnya, turnamen ini akan dilangsungkan dua laga dalam satu hari.

“Juara dan runner-up masing-masing pool di babak penyisihan akan maju ke babak semifinal. Tim yang menang dibabak semi final akan berlaga di partai final untuk menentukan juara satu dan dua. Sedangkan juara tiga dan empat ditentukan pada hasil akhir semi final,” kata Kadisporapar itu.

Said Abdurrahman juga mengajak kepada semua tim untuk menampilkan permainan terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai spotifitas.

“Bukan siapa juara, tapi silaturahmi antar kalangan, menjalin kebersamaan serta kekompakan menjadi sasaran utama kita pada turnamen sepak bola eksekutif ini,” pungkasnya.

SP

Komentar

Loading...